Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
T.E.A.M: Together Everyone Achieve More!
Ayutia Nurita Sari
Jum'at, 10 September 2021   |   216 kali

Manado – “The strength of the team is each individual member. The strength of each member is the team,” kutip Pembawa Acara Athika Meliana Dewi dari Phil Jackson.

Kutipan tersebut menggambarkan tema Galang Semangat Pagi yang dibawakan oleh Bidang Penilaian dengan tema “Kolaborasi TEAM: Satu Tujuan” pada Jumat (10/09).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Penilaian Kurniawan Catur Andrianto menjelaskan bahwa terdapat beberapa aspek yang dapat mempengaruhi kekuatan sinergi tim, diantaranya tujuan yang berorientasi pada hasil, chemistry tim, pemberdayaan tim, kolaborasi yang selaras, dan penghargaan bagi tim.

“Dengan adanya fokus pada tujuan, maka setiap anggota tim dan pemimpin dapat mengarahkan seluruh elemen untuk mencapai tujuan sesuai fungsi masing-masing. Dalam mencapai tujuan tersebut juga perlu dibangun sinergi tim yang memerlukan kebersamaan, keselarasan, dan kedekatan untuk mengikat anggota tim menjadi solid dan kuat,” terang Catur.

“Pemberdayaan tim harus dilaksanakan dengan memberikan kepercayaan kepada anggota tim untuk memikul tanggung jawab dan memiliki otoritas untuk menjalankan misi dan tujuan. Pemberian kepercayaan ini akan mendorong kreativitas dan inisiatif anggota tim untuk semakin berkembang dan mencapai performa maksimal,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa menjadikan setiap anggota merasa mendapatkan manfaat dan maksna yang lebih dalam dari keikutsertaannya pada tim merupakan salah satu dari tujuan yang harus dicapai dalam memperkuat sinergi tim.

Guna meningkatkan semangat para pegawai, dalam Galang Semangat Pagi juga dilakukan yel-yel semangat pagi bersama, menyanyikan lagu mars DJKN, pembacaan Budaya Kerja, Nilai-Nilai, dan Perilaku Utama Kementerian Keuangan, kuis, serta pemutaran video inspirasi untuk menjadi satu tim yang kuat.

Together We Are Achieve More, Together We Are Stronger! (ayu/wdp)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini