Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Kemerdekaan, Pegawai Kanwil Adu Kreativitas Lewat Lomba Dekor Ruangan
Bintang Adita Putri
Minggu, 18 Agustus 2019   |   441 kali

Manado – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut). Tema peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

 

Dalam upaya menyambut peringatan tersebut, Kanwil mengadakan lomba dekor ruang kerja. Kegiatan ini dimulai sejak Senin (05/08). Sejumlah ruangan bidang dan bagian didekorasi sesuai dengan kreativitas dari pegawai agar ruangan terlihat menarik. Berbagai ornamen hiasan dipasang mulai dari balon yang dibentuk menjadi angka 74, pernak-pernik, bendera dengan berbagai ukuran, hiasan bernuansa kemerdekaan hingga lagu-lagu perjuangan di putar di masing – masing ruangan.

 

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Devi Lesilolo selaku Person In Charge (PIC) dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa lomba ini diadakan sebagai tradisi untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kegiatan ini sangat bagus dikerjakan secara bersama – sama dalam satu tim  bidang dan bagian sehingga suasana persatuan, kesatuan serta kebersamaan sangat terasa sekali. Mereka terlihat gembira saat berlomba dan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujarnya. Kegiatan ini sangat menginsipirasi semuanya. Ada keceriaan, kebersamaan dan kekompakan yang dilakukan oleh masing-masing bidang dan bagian.

 

“Tak disangka, para pegawai sangat creative, inovatif untuk menuangkan ide-ide dan konsep mereka dalam mendekor ruangan dengan nuansa kemerdekaan, tentunya para pegawai terlihat sangat semangat,” ungkap Devi lebih lanjut.

 

Penilaian dari tim juri dilakukan pada hari Kamis (15/08). Hadir sebagai tim juri adalah Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A.Y. Dhaniarto, Kepala KPKNL Manado, Rofiq Manshur, Kepala KPKNL Gorontalo, Diana Setiastanti, Kepala KPKNL Palu, Rakhmat Kurniawan dan Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika. Proses penjurian berlangsung alot karena masing-masing bidang dan bagian menyampaikan presentasi terkait konsep dekorasi.

 

Menurut Kepala Kanwil, A.Y. Dhaniarto, lomba ini sejatinya tidak hanya untuk dekorasi semata. “Kebersihan dan kerapian ruangan juga menjadi kriteria penilaian. Untuk kriteria penilaian dekorasi meliputi kesesuaian tema, kreativitas, estetika, dan orisinalitas”, terangnya.

 

Sorak sorai para pegawai riuh ketika tim juri mengumumkan hasil penilaian. Adapun pemenang dalam perlombaan ini adalah Bidang PKN sebagai juara pertama, Bagian Umum sebagai juara kedua dan Bidang Piutang Negara sebagai juara ketiga. (bap/wdp)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini