Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”
Debora Nurhary Grecia Marpaung
Kamis, 17 Agustus 2023   |   38 kali

Kamis, 17 Agustus 2023 menjadi hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Utara berkumpul di Lapangan Gedung Keuangan Negara Manado untuk melaksanakan upacara bendera dengan khidmat.

Kegiatan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan pelaksanaan dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Nomor SE-5/SJ/2023 tanggal 12 Agustus 2023 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Lingkungan Kementerian Keuangan. Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” yang merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia Maju.

Upacara bendera dilaksanakan secara berurut mulai dari pengibaran bendera Sang Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, serta pembacaan naskah Pancasila dan pembukaan UUD 1945. Upacara terlaksana dengan penuh khidmat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia berupa lomba-lomba seru yang dapat diikuti oleh seluruh pegawai. Terdapat lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba sendok dan kelereng, lomba tebak gerakan, dan lomba makan kerupuk. Pada akhir perlombaan, dilaksanakan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Perlombaan terlaksana dengan sukses dan sportifitas serta solidaritas yang tinggi.

Bersama kita bisa! Terus Melaju Untuk Indonesia Maju! Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78!

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5. Jalan Bethesda Nomor 6-8, Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kode Pos 95114
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini