Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pegawai Harus Paham Tusi
Bintang Adita Putri
Senin, 16 September 2019   |   5148 kali

Manado – Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) kembali mengadakan kegiatan “Jum’at Belajar” bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Suluttenggomalut pada Jum’at (13/9/2019). Kegiatan tersebut merupakan forum untuk melakukan sharing knowledge terkait tugas pokok dan fungsi (tusi) masing-masing unit kerja bagian atau bidang di Kanwil DJKN Suluttenggomalut serta menyebarkan informasi, current issue maupun hal lain yang dapat membangun iklim kondusif di lingkungan kerja.

 

Melihat beragamnya tusi DJKN, begitu pula dengan tusi Kanwil DJKN dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, piutang negara dan lelang ditambah dengan supporting unit, maka diperlukan sarana edukasi dan sharing antar pegawai pada bagian atau bidang demi tercapainya target kinerja serta terimplementasikannya Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

 

Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Anggun Prihatmono menyampaikan betapa pentingnya kegiatan rutin ini dilakukan. ”Kegiatan ini sangat berguna sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi instansi”, jelas Anggun. “Tugas dan kewajiban sudah ditetapkan sesuai bagian atau bidang. Oleh karenanya, pegawai harus memahami tusi masing-masing untuk dapat bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif”, imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Anggun juga menekankan beberapa hal seperti penerapan kode etik dan kode perilaku. “Saya harap seluruh pegawai dapat menerapkan kode etik maupun kode perilaku untuk mencegah pelanggaran disiplin dan menjaga martabat serta kehormatan ASN di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya Kanwil DJKN Suluttenggomalut”, tegas Anggun.

 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan imbauan penerapan aplikasi persuratan SMART dan peningkatan layanan publik. Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan dalam rangka penguatan Transformasi Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi, diharapkan para pejabat maupun pegawai dapat menjaga peningkatan kualitas pelayanan, serta meningkatkan pemahaman terkait tugas dan fungsi kantor terutama terkait pelayanan dengan memperhatikan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan.

 

Mengakhiri kegiatan, Anggun berpesan pada seluruh pegawai agar selalu senantiasa meningkatkan kedisplinan, tanggung jawab, etos kerja dan menjunjung tinggi integritas. (bap/wdp)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini