Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sambung Rasa Kanwil Sulseltrabar, Sambut Punggawa Baru
Charles Jimmy
Kamis, 08 September 2022   |   126 kali

Makassar – Menyambut pejabat pengawas dan pelaksana baru, Kanwil DJKN Sulseltrabar mengadakan Sambung Rasa secara daring pada Rabu (07/09). Mengambil tema “Membangun Budaya Kolaboratif Bersama Punggawa Baru Sulseltrabar” acara Sambung Rasa dihadiri Kepala Kanwil Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana bersama Ibu yang juga merupakan Ketua Dharma Wanita se-Kanwil Sulseltrabar, Kepala Bagian/Bidang dan Kepala KPKNL di lingkup Kanwil Sulseltrabar, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pelaksana serta PPNPN.

Membuka acara, Kepala Bagian Umum, Ircham menjelaskan bahwa mutasi pegawai merupakan suatu keniscayaan. “Kita harus siap, kapan pun dan dimana pun dengan tantangan baru,” ujar Ircham. Mutasi bisa saja tidak memuaskan bagi sebagian pegawai, sehingga perlu motivasi dari pribadi sendiri dan lingkungan kerja. Sambung Rasa diadakan salah satunya untuk mencapai harapan tersebut.

Dalam sambutannya, Ekka menyampaikan selamat bergabung bagi punggawa baru di Kanwil Sulseltrabar dan mengajak semua pegawai untuk berupaya membangun kerja tim dalam meraih tujuan bersama. “Semoga punggawa baru di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar dapat cepat beradaptasi dan berkolaborasi dengan lingkungan kerja sehingga tercapai target kinerja yang maksimal,” harap Ekka.

Kolaborasi, lanjut Ekka, dalam kearifan lokal digambarkan pada tradisi Mappalette Bola atau Memindahkan Rumah. Puluhan sampai ratusan warga bersama-sama memikul rumah seorang warga yang pindah ke tempat baru. Semua bergerak dalam satu arah, satu aba-aba untuk mencapai satu tujuan.

Pada kegiatan yang sama, juga dipaparkan laporan pemantauan kode etik dan kode perilaku pegawai oleh Kasubag SDM Kanwil Sulseltrabar, St. Zubaidah. Hasil pemantauan kantor pusat atas kedisiplinan pegawai dan penelusuran media sosial menunjukkan tidak ada pegawai di lingkup Kanwil Sulseltrabar yang tercatat melakukan pelanggaran.

Selanjutnya, Kepala KPKNL masing-masing memperkenalkan pejabat dan pegawai baru di kantornya. Untuk punggawa di Kanwil, diperkenalkan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, hukum dan Informasi. Kemudian Kepala Kanwil dan Ibu menyapa serta bertanya jawab dengan para pegawai baru dimaksud. (CJ) 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini