Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat
Kilas Peristiwa DJKN

Jadikan pengalaman di Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai Modal Awal Pengembangan Karier

Kamis, 03 Juni 2021   |   29 kali

Makassar- Perjalanan karir seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, diwarnai dengan adanya mutasi dan promosi guna meningkatkan kompetensi dan kapasitas skill pegawai. Kesempatan untuk memperoleh pengalaman dan ilmu pada unit lain melalui mutasi, diperoleh pegawai Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) yaitu Nurul Akhmaliyah, yang dipindahkan untuk melaksanakan tugas pada Sekretariat DJKN.

Dalam rangka melepas salah satu pegawai yang telah menjadi “tulang punggung” pada Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara tersebut, pejabat dan pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar melaksanakan perpisahan acara pelepasan yang dilaksanakan pada Senin (31/05) di Aula A’bulo Sibatang, Kanwil DJKN Sulseltrabar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana menyampaikan bahwa pengalaman selama bertugas di Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai modal awal untuk bertugas di Sekretariat DJKN. “Semangat untuk terus bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, harap tetap dijaga sebagai modal awal di unit baru nanti”, pesan Ekka. Prestasi di unit baru nantinya, sebagai gambaran bahwa pegawai tersebut berasal dari Kanwil DJKN Sulseltrabar, yang terjaga kualitas kompetensi dan integritasnya. Ekka juga berpesan kepada rekan pegawai lainnya, bahwa seluruh pegawai diharapkan dapat melaksanakan penugasan di lingkup Kanwil dengan baik. Dalam pelaksanaan tugas tersebut, pegawai diharapkan tetap mempertimbangkan keseimbangan. “Dalam pelaksanaan tugas, work-life balance harus tetap dijaga, sebagai contoh apabila menjalankan tugas di daerah dibarengi dengan memahami budaya kearifan lokal yang ada baik kuliner maupun adat istiadat yang ada.”

Pegawai yang mendapat penugasan baru, Nurul, merasa pelaksanaan tugas di Kanwil DJKN Sulseltrabar sebagai rumah ke dua yang telah banyak memberi bantuan dan kesan yang baik. “Di Bidang PKN, saya dituntut untuk berpikir kritis dan mencari solusi atas suatu permasalahan”, ucap Nurul. “Selama di Bidang PKN, Saya telah dibantu untuk menyelesaikan permasalahan pekerjaan”, tambah Nurul. Nurul juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan seluruh pejabat dan pegawai pada Kanwil DJKN Sulseltrabar serta menyampaikan permohonan maaf atas seluruh khilaf yang terjadi.

Kesempatan untuk memahami budaya lokal terbuka luas di Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh pegawai diharapkan dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan kompetensi yang dapat berguna bagi pengembangan karir nantinya baik melalui mutasi maupun promosi. “Kebersamaan dan hubungan informal membantu kinerja dan karir pegawai, harap tetap dijaga hubungan dengan rekan-rekan di Kanwil DJKN Sulseltrabar,” pesan Ekka kepada Nurul. Menutup pesannnya, Ekka berpesan agar Nurul selalu sukses dalam pelaksanaan tugas selanjutnya. (Teks/Foto: Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

Pengunggah : HENDRO NUGROHO
Tanggal ditulis : Kamis, 03 Juni 2021
Terakhir diedit : Kamis, 03 Juni 2021
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |