Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Kebaya Srikandi Kanwil DJKN Sulseltrabar Menyatukan Nusantara
Robi`ul Atri Duha
Rabu, 04 September 2019   |   198 kali

Kebaya merupakan pakaian wanita yang mencerminkan keanggunan dan keramahan wanita Indonesia. Kebaya sendiri sudah ada sejak zaman nenek moyang kita. Di era modern seperti saat ini, kebaya sering digunakan untuk acara-acara penting seperti pernikahan, wisuda maupun acara resmi lainnya. Dengan memakai kebaya, aura kecantikan seorang wanita dapat terpancar jelas karena pada dasarnya kebaya menjadi magnet yang kuat bagi pemakainya.

Dalam rangka mendukung pelestarian budaya Indonesia, meningkatkan nasionalisme, dan meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam perangkat berbusana asli Indonesia yang disampaikan pada saat breakfast meeting pada tanggal 1 Agustus 2019, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat khususnya pegawai wanita baik pejabat Eselon III, pejabat Eselon IV maupun pelaksana ikut memeriahkan dengan memakai baju kebaya di hari Selasa minggu pertama di setiap bulannya.

Antusiasme terlihat dari raut muka seluruh pegawai wanita Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat untuk mengenakan kebaya. Tak lupa, Anugrah Komara selaku Kepala Kantor Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat ikut mendukung penuh pemakaian kebaya pada hari Selasa minggu pertama setiap bulannya sebagai bentuk pelestarian warisan budaya tata busana Indonesia.

Menambah keceriaan dan momentum Selasa Berkebaya, Anugrah beserta jajarannya melaksanakan foto bersama di Lantai I Gedung Keuangan Negara II Makassar. Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah kita. Gerakan Selasa Berkebaya merupakan cerminan wujud cinta tanah air kita, Indonesia. Kami Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat akan senantiasa melestarikan budaya Indonesia maupun kearifan lokal. (teks/foto: Robiā€™ul/Chabib Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat)

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini