Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Purnabakti Bapak Sujarwo Kusnan
Hanifah Muslimah
Rabu, 28 April 2021   |   229 kali

Pada Selasa (27/4), pegawai Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu mengadakan acara pelepasan Bapak Sujarwo Kusnan yang akan memasuki masa purnabakti pada bulan Mei 2021. Dalam kesempatan ini, ditayangkan video perpisahan berisikan pesan kesan para pegawai terhadap beliau.

Dalam acara pelepasan, Kepala Kanwil DJKN Lamkulu Arik Hariyono dalam sambutannya menyampaikan selamat memasuki masa purnabakti serta memberikan apresiasi mengingat beliau adalah seseorang yang selalu bersemangat dalam tugas.

Salah satu perwakilan pegawai yang memberikan sambutan, Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Lamkulu, R. Zulfi Meidiansyah mengatakan “Semangat kerja Pak Jarwo perlu ditiru.” Lebih lanjut ia mengucapkan selamat karena belum tentu para pegawai dapat memasuki masa pensiun dengan sehat dan selamat seperti Pak Sujarwo.

Dalam kesempatan ini, Sujarwo menceritakan sedikit kisah hidupnya yang telah merantau ke ibukota sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Karier beliau dimulai dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan sebelum bergabung di Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara (BUPLN) pada tahun 1991. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Dokumentasi dan Potensi Lelang, Kepala Seksi Piutang Negara dan Kasubbag Umum pada Kantor Piutang dan Lelang Negara Bandar Lampung berturut-turut selama 9 tahun.

Selanjutnya, beliau dipromosikan menjadi Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Aceh (2011-2013). Beliau pernah menjabat Kepala KPKNL Singkawang selama empat tahun (2013-2017). Dan merupakan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (2017-2020). Di akhir masa baktinya,beliau merupakan Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Selamat memasuki masa purnabakti Bapak Sujarwo. Terimakasih atas pengabdian dan kerja ikhlas Bapak selama bertugas. Semoga menjadi amal ibadah serta Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini