Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Lamkulu Siap Mengelola Penyerahan Piutang Negara dari BLU Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan
Rio Hindersah
Rabu, 11 Maret 2020   |   271 kali

Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu) bersinergi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Pusat P2H (Pembiayaan Pembangunan Hutan) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Kegiatan Sharing Knowledge dan Konsolidasi Persiapan Penyerahan Pengurusan Piutang Fasilitas Dana Bergulir (FDB) Macet pada BLU Pusat P2H Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2020 ini bertempat di Hotel Grand Savero Bogor dengan dihadiri oleh perwakilan Kanwil DJKN Lamkulu, perwakilan dari Pusat P2H, dan perwakilan dari KPKNL Bogor.

Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Kepala Pusat P2H, Agus Isnantio Rahmadi, dan dilanjutkan dengan Sharing knowledge mengenai “Teknik Komunikasi dan Negosiasi dalam Penagihan Piutang Negara” oleh Kepala Kanwil DJKN Lamkulu, Ekka S Sukadana. Dalam ulasannya Ekka juga menyampaikan dan mengenalkan mengenai Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) dan tusi DJKN secara umum.

Dalam kesempatan yang sama, acara juga dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Lamkulu, Baru Gultom, mengenai Pengurusan Piutang Negara yang berasal dari penyerahan BLU. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan Konsolidasi awal antara Kanwil DJKN Lamkulu dengan Pusat P2H mengenai prosedur serta kelengkapan berkas penyerahan Piutang Negara.

Dari kegiatan ini didapatkan bahwa Pusat P2H akan segera melakukan penyerahan berkas Piutang Negara (Piutang Fasilitas Dana Bergulir di wilayah Prov. Lampung) kepada PUPN/DJKN (Kanwil DJKN Lamkulu) dalam waktu dekat (kira-kira awal April 2020). Adapun rencana penyerahan berkas Piutang Negara tersebut kurang lebih sebanyak 78 berkas Piutang Negara dengan potensi total Piutang Negara kurang lebih sebanyak 2,24 milyar rupiah. Dari kegiatan konsolidasi dengan PUPN Cabang Lampung ini juga diharapkan akan menjadi role model bagi Pusat P2H dalam penyerahan berkas berikutnya.

 

 

 

Teks: Rio Hindersah dan Danuanda Restu

Foto: Danuanda Restu

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini