Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Wisata Pantai di Provinsi Lampung
Nofitri
Senin, 16 November 2020   |   9611 kali

    Provinsi Lampung adalah provinsi paling selatan di pulau Sumatera, dengan luas 169,21 km² yang terbagi ke dalam 20 Kecamatan dan 126 Kelurahan. Lampung menjadi Provinsi terpadat kedua di pulau Sumatera setelah Medan. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta, Lampung kini bukan lagi hanya kota tujuan transmigrasi tapi kini lampung menjadi salah satu destinasi wisata populer. Berlokasi di pesisir selatan pulau Sumatera, Lampung memiliki banyak pantai-pantai yang indah. Mari kita melihat apa saja tujuan wisata populer yang ada di Provinsi Lampung:

1.     Pantai Mutun dan Sari Ringgung

Pantai ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bandar Lampung, pantai dengan pasir putih dan fasilitas water sport yang lengkap dapat menjadi pilihan aktivitas selama menikmati keindahan alam di pantai ini. Karena lokasinya yang dekat dari Kota Bandar Lampung dan biaya yang ekonomis, pantai ini selalu menjadi wisata piilhan ketika akhir pekan dan liburan.

2.     Pulau Pahawang, Tangkil, dan Tegal Mas

Jika ingin menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang eksotis di Lampung, Pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas bisa menjadi pilihan destinasi. Untuk menuju ke pulau ini dapat ditempuh menggunakan perahu motor melalui dermaga ketapang. Fasilitas di pulau-pulau tersebut sudah sangat lengkap, mulai dari penginapan, water sport, dan transportasi untuk menuju pulau sangatlah mudah didapatkan.

3.     Pantai Gigi Hiu

Berbeda dengan pantai sebelumnya pantai gigi hiu menjadi tujuan wisata bukan untuk renang atau melakukan water sport, biasanya pengunjung datang ke pantai ini untuk urusan fotografi. Pantai ini memiliki batu-batu tajam yang tinggi menjulang, ini mengapa pantai ini dinamakan gigi hiu. Pantai ini terletak di Desa Pegadungan, Kelumbayan, Tanggamus, dan memerlukan waktu sekitar 4 jam dari Kota Bandar Lampung sampai ke pantai ini.

4.     Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah objek wisata pantai yang terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dengan potensi wisata bahari, dan terkenal dengan banyaknya lumba-lumba, ikan paus di sekitaran Teluk Kiluan. Teluk Kiluan juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing handal.

5.     Pantai Krui

Pantai Krui menjadi tujuan wisata bukan hanya dikarenakan pemandangannya yang indah, melainkan besarnya ombak di pantai ini yang menjadi surga bagi para peselancar. Bukan hanya peselancar lokal yang datang ke perisir barat Lampung ini, melainkan banyak juga peselancar mancanegara yang datang ke sana. Pantai ini mendapat julukan sebagai “the hidden paradise” dari para wisatawan.

    Wisata bahari di Provinsi Lampung sangatlah potensial, setiap pantai memiliki bermacam-macam keunikan yang mengundang wisatawan untuk mampir menikmati keindahan alamnya. Jika singgah ke Provinsi Lampung jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai di Provinsi Lampung, baik untuk sekadar bersantai, menantang adrenalin dengan menikmati water sport, atau hanya berfoto dengan keindahan panorama alamnya.

Penulis : Nofitri

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini