Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Senam Bersama Kementerian Keuangan Provinsi Lampung Bangun Silaturahim dan Sinergi
Adruriawan Tirta
Selasa, 23 Oktober 2018   |   173 kali

 

Jumat, 19 Oktober 2018, Menyemarakkan kegiatan Hari Oeang RI, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana beserta seluruh pegawai mengikuti acara senam bersama dengan seluruh pegawai lingkup Kementerian Keuangan Provinsi Lampung di Kanwil DJPb Provinsi Lampung, Jalan Cut Mutia Nomor 23 A, Bandar Lampung. Dimulai pukul 07 pagi dengan diiringi dengan dentuman irama musik yang rancak, acara senam yang dipandu oleh 4 (empat) orang instruktur itu berlangsung dengan semangat dan gembira. Acara dihadiri oleh sekitar 200 (dua ratus) orang pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Lampung yang terdiri dari pegawai DJKN, DJPb, DJP, dan DJBC. Kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan mingguan ketiga, dimana dua minggu sebelumnya diadakan di Kanwil DJBC dan Kanwil DJP. Minggu keempat tepatnya Jumat tanggal 26 Oktober 2018 tiba giliran Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sebagai tuan rumah atau penyelenggara.


Selesai senam pada pukul 08.00 WIB, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama sambil menikmati jamuan sarapan pagi yang tersedia. Ajang senam bersama ini dimaksudkan tidak hanya untuk faktor kesehatan fisik semata, namun juga untuk memperkokoh hubungan silaturahim dan sinergi antar Unit Kementerian Keuangan di Provinsi Lampung.

Seusai olah raga fisik, acara dilanjutkan dengan olah raga otak yakni kompetisi catur beregu antar pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung. Berbeda dengan suasana olahraga senam sebelumnya yang penuh keseruan dan kegembiraan dengan gerakan lompat dan goyang  seirama musik sehingga keringat membasahi badan. Suasana makin panas  lagi dengan teriakan-teriakan dari instruktur senam untuk menyemangati peserta senam. 

Suasana di arena kompetisi catur ini berbanding terbalik dengan suasana senam. Di sini penuh dengan ketenangan dan keheningan, fokus dengan rencana langkah-langkah dan strategi kemenangan dari para pecatur andalan dari perwakilan masing-masing unit. Langkah-langkah strategis dan jitu itulah yang akan menentukan kemenangan pertandingan. Hasil akhir dari kompetisi catur tersebut keluar sebagai juara pertama adalah regu dari DJP, juara kedua regu DJKN, dan juara ketiga dari regu DJPb.

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini