Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kaltim Optimis Semua Target Akan Tercapai
N/a
Jum'at, 30 Agustus 2013   |   1047 kali

Samarinda – “Kerberkahan bulan ini, terwujud dalam pencapaian realisasi target Kanwil Kaltim. Jajaran Kanwil DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) Kalimantan Timur harus yakin bahwa semua target akan tercapai. Pencapaian target yang mengembirakan ini merupakan buah kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Timur,” tegas Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur S. Mantayborbir saat memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Daerah Kanwil DJKN Kalimantan Timur yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III baik kepala kantor, kepala bidang, dan kabag umum di lingkungan Kanwil DJKN Kaltim dengan didampingi beberapa Eselon IV pada 29 Juli 2013 – 2 Agustus 2013 di Ruang Pasoepati, Hotel Mega Lestari, Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil DJKN Kaltim menekankan bahwa beberapa target yang dibebankan kepada Kanwil DJKN Kalimantan Timur telah jauh terlampaui seperti Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) dan utilisasi aset, dan beberapa target yang lain menunjukkan pencapaian yang menggembirakan. Ia menegaskan etos kerja harus tetap dijaga dan ditingkatkan sehingga pencapaian target yang dibebankan masih bisa terus dimaksimalkan. Kakanwil berharap besar untuk menjadikan Kanwil DJKN Kalimantan Timur menjadi acuan dan barometer bagi kanwil-kanwil yang lain. Dan apabila ini berhasil, maka Kanwil Kalimantan Timur sukses menyumbangkan pegawai-pegawai terbaik yang berperan untuk kebaikan DJKN di masa yang akan datang.

Demi untuk memperbaiki dan meningkatkan peran dari DJKN, Kanwil DJKN Kaltim harus aktif untuk melakukan berbagai kajian dan masukan kepada kantor pusat terkait dengan tugas dan fungsi DJKN. Hal yang sangat mendesak terutama terkait dengan pengelolaan kekayaan negara untuk sumber daya alam yang masih sangat melimpah dan belum ada aturan yang mengaturnya secara tegas. Selain itu, lelang Pegadaian juga perlu kajian yang mendalam terkait kewenangan Pegadaian untuk menilai dan melelang sendiri barang jaminan yang ada pada mereka. “Peran apa yang bisa kita maksimalkan terkait lelang pegadaian ini, menjadi fokus kita yang akan tertuang dalam kajian yang dilaksanakan. Kajian yang dilakukan ini, diharapkan memberikan kontribusi yang positif sehingga DJKN semakin eksis dan disegani keberadaannya oleh semua stakeholders,” ujarnya.

Selain itu, terkait sarana dan prasarana, gedung kantor menjadi prioritas dan rumah dinas serta mess pegawai akan menjadi prioritas berkiutnya. Hal ini ditunjukkan dengan proses pembangunan gedung Kanwil DJKN Kalimantan Timur, KPKNL Samarinda, KPKNL Bontang, dan permohonan pengalihan status untuk KPKNL Tarakan yang sedang dalam proses persetujuan. Rakorda yang diikuti oleh 22 peserta ini berlangsung dengan suasana yang penuh dengan keakraban dan kehangatan. Pada akhir acara, dihasilkan 13 butir-butir Rakorda. (Ketut Arimbawa, Suwadi Tristiyawan-Kanwil DJKN Kalimantan Timu/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini