Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Sinergi, Kemenkeu Kaltim Selenggarakan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Kemenkeu
Arum Ratna Dewi
Selasa, 20 Februari 2024   |   29 kali

Samarinda – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur Periode 2023 yang dijabat oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jose Arif Lukito menyerahkan jabatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur Periode 2024 kepada Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur Kusuma Santi Wahyuningsih pada Senin (19/02) bertempat di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Utara, beserta segenap jajaran Kantor Vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Jose Arif Lukito menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkeu Kalimantan Timur yang telah bekerja sama selama masa jabatannya sebagai – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Kalimantan Timur Periode 2023.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh jajaran yang telah bekerja sama dalam mencapai tujuan sesuai dengan rencana, mohon maaf segala kekurangan serta dapat menjadi perbaikan pada masa jabatan berikutnya” ungkap Jose.

Menutup sambutannya, Jose Arif Lukito menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan yang baru, “Selamat bertugas kepada Bu Santi sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu Kaltim Tahun 2024, semoga dibawah kepemimpinan Bu Santi insan Kemenkeu Kaltim mampu bertransformasi menjadi pegawai Kemenkeu bermindset pegawai Ibu Kota Nusantara dan mampu mengawal masa transisi ini dengan baik

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur Kusuma Santi Wahyuningsih selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Timur yang baru memberikan apresiasi atas kepemimpinan Kepala Perwakilan periode sebelumnya. Menurutnya, sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh Kepala Perwakilan sebelumnya dan beliau berharap dapat melanjutkan kepemimpinan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk dapat membawa Kemenkeu Satu Kalimantan Timur lebih maju lagi dalam bersinergi dan berkolaborasi, baik dengan internal Kemenkeu, Kementerian/Lembaga terkait maupun stakeholder yang ada menuju Indonesia Emas.

Lebih lanjut Kusuma Santi mempunyai gagasan untuk menambahkan satu Pokja baru, yaitu Pokja Integritas guna menjaga penegakan integritas di lingkungan Aparatur Sipil Negara, serta reposisi penyesuaian tugas dan fungsi peringatan Hari Oeang (HORI) ke Setper, sehingga Pokja Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dapat lebih fokus dalam bekerja. Selanjutnya beliau berharap agar Setper dan Pokja- pokja dapat segera bergerak bersama menyusun program kerja dan melaksanakannya terutama untuk menyambut Persiapan, Pembangunan dan Pemindahan Ibu Kota Nusantara (P3 IKN) khususnya di lingkungan Kemenkeu. (ard)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini