Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik ASN, Kusumawardhani Ingatkan untuk Amalkan Nilai-nilai Kemenkeu
Arum Ratna Dewi
Selasa, 21 Februari 2023   |   54 kali

Samarinda – Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani lantik empat pegawai Kementerian Keuangan yang ditugaskan pada wilayah kerja DJKN Kalimantan Timur dan Utara secara luring pada Selasa (21/02) di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Adapun pegawai yang diambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) diantaranya pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, KPKNL Balikpapan, dan KPKNL Bontang.

Dalam sambutannya, Kusumawardhani menyampaikan Amanah yang harus dijaga oleh seorang ASN sebagaimana yang telah diucapkan sumpah pada hakekatnya merupakan kesanggupan untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN.

“saya berharap kepada Saudara semua, baik saat berada di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara atau dimanapun nanti Saudara ditempatkan untuk mengemban  tugas, Saudara akan mampu menempatkan diri dengan sebaik-baiknya dimanapun lokasi penugasan tersebut. Pahami dan jalankan peran Saudara sesuai bidangnya masing-masing” harap Kusumawardhani.

Sebagaimana diketahui bahwa pegawai Kementerian Keuangan ditugaskan yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Setiap tempat bertugas akan memiliki tantangan tersendiri, dengan demikian setiap pegawai harus memanfaatkan tantangan yang dihadapi sebagai media pembelajaran untuk mengasah kemampuan dan membentuk mental yang tangguh dalam menyelesaikan penugasan. Dalam sambutannya, Kusumawardhani mengatakan bahwa dimasa yang akan dating, sepanjang karir pegawai akan dilakukan tour of duty maupun tour of area agar insan DJKN memiliki helicopter view dalam melihat permasalahan yang dihadapi organisasi.

Mengakhiri sambutannya, Kusumawardhani menyampaikan ASN haruslah memiliki kemampuan dan kaingin untuk terus belajar, mengambangkan diri, dan menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar.

“Saya ingatkan pada Saudara semua bahwa kita dalah bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan, sesulit apapun keadan yang dihadapi, kita harus senantiasa berpegang teguh pada norma-norma kebenaran. Jaga dan terus amalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan di dalam kehidupan sehari-hari” tutup Kusumawardhani. (ard)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini