Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Surya Hadi: Sikap Proaktif Dibutuhkan untuk Capai Target PNBP
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Kamis, 18 Juli 2019   |   168 kali

Samarinda, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara  mengadakan Rapat Kinerja untuk membahas capaian kinerja Triwulan II 2019.

Rapat berlangsung pada hari Kamis (18/7) bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara, diikuti oleh seluruh kepala KPKNL dan Kepala Bidang wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Mengawali rapat, Surya Hadi selaku Kakanwil menyatakan perlunya KPKNL untuk bersikap proaktif dalam pencapaian target pengelolaan kekayaan negara. “Meskipun ada kesulitan dalam berkoordinasi dengan satker, kita tidak boleh tinggal diam.  Kita yang datangi dan jemput bola,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, masing-masing Kepala KPKNL menyampaikan progress PNBP dan nilai kekayaan negara yang diutilisasi, serta strategi yang dijalankan untuk mencapai target IKU pengelolaan kekayaan negara tersebut.Yuyu Choiriah Kepala KPKNL Balikpapan menyampaikan, KPKNL Balikpapan akan berfokus pada pengelolaan aset dengan nilai di bawah 5 M. Sementara Guntur Sumitro Kepala KPKNL Tarakan berwacana menyelenggarakan coaching clinic terkait PSP (Penetapan Status Penggunaan) kepada para satkernya.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap capaian kinerja tersebut, para peserta sepakat mengusulkan revisi distribusi (break down) target nominal IKU persentase realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara (PNBP aset) dan persentasae nilai kekayaan negara yang diutilisasi sesuai potensi yang ada. Untuk IKU PNBP Aset, target KPKNL Balikpapan, KPKNL Samarinda, KPKNL Tarakan, dan KPKNL Bontang berturut-turut sebesar 40,3 M; 17,1 M; 10,2 M; dan 9,7 M. Sedangkan target IKU nilai kekayaan negara yang diutilisasi dibreakdown secara berurutan masing-masing sebesar 5 T, 2,9 T, 1,4 T, 1,4 T, serta 800,5 M untuk Kanwil sendiri.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja bagi tiga pejabat eselon 3 baru di Kanwil DJKN Kaltimtara, yaitu Bimo Aryo Kepala KPKNL Samarinda, Sri Warsiyati Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, dan Asri Towidjojo Kepala Bidang Lelang. Selain melakukan monitoring dan evaluasi terhadap capaian kinerja triwulan II 2019, rapat ini juga membahas mengenai current issue prioritas dan strategi dalam rangka capaian PNBP DJKN tahun 2020 yang menargetkan capaian sebesar 2 T. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini