Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELEPASAN KEPALA BIDANG KIHI RACHMADI ANWAR MEMASUKI MASA PURNA TUGAS
Arief Nugroho
Jum'at, 02 Juni 2017   |   152 kali

Banjarbaru – Suasana penuh keakraban mewarnai pelepasan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (Bidang KIHI) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Tengah dan Selatan (Kanwil DJKN Kalselteng)   Rachmadi Anwar yang memasuki masa purna tugas. Pelepasan diadakan di ruang serbaguna Kanwil pada hari Selasa, 23 Mei 2017.

 “Luna maya artis pujaan, tinggi semampai indah nian. Bapak Rachmadi selamat jalan, salah dan khilaf mohon dimaafkan,” Sepotong syair dari Samsuddin, Kepala Bidang Piutang Negara mewakili pegawai Kanwil DJKN Kalselteng dalam memberikan kesan dan pesan membuat suasana menjadi gelak tawa. Kisah suka maupun duka, lucu maupun haru mewarnai perjalanan karir Rachmadi yang dimulai 34 tahun yang lalu sebagaimana diceritakan Samsuddin. “Beliau merupakan abdi masyarakat yang penuh dedikasi, keteladanannya merupakan contoh bagi orang di sekitarnya. Siapapun yang berteman dengannya pasti “aman”, dan kalau ada satu hal yang teramat sulit didapatkan dari seorang Rachmadi adalah kemarahannya. Beliau tipikal seorang penyabar yang saya pun sulit untuk meneladaninya,” kata Samsuddin.

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan Rachmadi Anwar selama bertugas sebagai pegawai. Rachmadi Anwar menceritakan perjalanan karirnya mulai dari CPNS 34 tahun yang lalu sampai dengan terakhir menjabat sebagai Kabid KIHI di Kanwil Kalselteng, suka duka sebagai abdi masyarakat yang harus berpindah-pindah tetapi tetap harus dijalani sebagai bentuk pengabdian dan amanah. Pria asal Banjarmasin tersebut bercerita didampingi istri dan kedua putrinya dengan penuh semangat dan membacakan pantun yang juga diiringi dengan gelak tawa seluruh pegawai.

Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Rachmadi Anwar mewakili segenap jajaran Kanwil DJKN Kalselteng atas pengabdian, dedikasi, dan kerja kerasnya sehingga Bidang KIHI berperan secara maksimal sebagai pendukung kinerja kantor secara keseluruhan. “Keberhasilan dari beliau selain membuat Bidang KIHI semakin solid juga ditandai dengan meningkatnya kualitas individu sebagai buah dari berbagai pelatihan maupun sharing knowledge yang pada ujungnya diharapkan bisa meningkatkan capaian kinerja Kanwil DJKN Kalselteng,” ujar Joko.  “Siapapun yang memasuki masa purna tugas kami harapkan seluruh administrasinya dipastikan beres, Surat Keputusan (SK) Pensiun telah terbit dan ditangan sehingga tidak ada cerita pegawai yang purna tugas mengurus sendiri SK nya setelah tidak lagi bertugas,” harap Joko sekaligus menutup rangkaian acara pelepasan.   (Teks/Foto : Bidang KIHI).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini