Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Seminar SBR#004, Semua Bisa Berinvestasi
Hernawan Rahman Hakim
Jum'at, 31 Agustus 2018   |   176 kali

Acara seminar Savings Bond Ritel dibuka oleh Bapak Joko Prihanto Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis 30 Agustus 2018, di Aula pertemuan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Jl. Ahmad Yani Km 29,5 Banjarbaru), serta dihadiri oleh sekitar 120 pegawai dan pejabat eselon di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan yang berasal dari Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perbendaharaan, dan Ditjen Kekayaan Negara selaku tuan rumah.

Savings Bond Ritel adalah salah satu instrument pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia. Pemerintah melalui Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) kembali menawarkan SBR kepada masyarakat Indonesia dengan seri SBR004 sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

Harga SBR004 yang ditawarkan adalah minimal sebesar Rp 1juta dan maksimal Rp 3 miliar dengan kupon mengambang mengikuti BI -7 Day Reverse Repo rate (floating rate) dan jatuh tempo selama 2 tahun serta tanpa dikenakan redemption cost. SBR004 memberikan kemudahan akses dalam pembelian dan pengajuan pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) yang dapat dilakukan secara online. Selain turut mendukung pembiayaan pembangunan nasional, SBR004 juga dapat dijaminkan kepada pihak lain.

SBR004 ditawarkan sejak tanggal 20 Agustus 2018 dan akan berakhir pada pukul 10.00 WIB tanggal 13 September 2018. Adapun mitra distribusi dengan layanan online dapat melalui Bank, perusahaan efek, perusahaan fintech, peer to peer lending, dan perusahaan efek khusus. Oleh karena itu, peserta seminar diminta memperhatikan batas waktu tersebut dan segera melakukan investasi yang dapat akses dengan mudah melalui gawai.

Pembicara pada acara sosialisasi SBR004 ini adalah Bapak Sandi Arifianto selaku Kepala Seksi Perencanaan Transaksi Surat Utang Negara dan Derivatif, DJPPR yang membawakan tentang SBR004 dan Dr. Amirudin dari Investree yang menyampaikan kondisi investasi dan kemudahan dalam investasi SBR004. Turut memeriahkan dalam acara ini adalah mas Hendi dari Investree yang membawakan quiz yang menarik sebagai ice breaking. Quiz diikuti oleh sekitar 60 orang peserta yang mana peserta quiz diminta menjawab delapan pertanyaan sekitar wawasan kebangsaan. Terdapat tiga pemenang quiz dengan juara 1 dan 2 adalah pegawai Ditjen Bea dan Cukai, serta juara ke-3 diperoleh pegawai DJKN.


Ditulis oleh : Beta E Adna


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini