Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Hidup Bersandar dengan Tuhan Melalui Doa, Tema Bintalnas Kristen Protestan dan Katolik Kanwil DJKN Kalimantan Barat
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Kamis, 16 November 2023   |   51 kali

Pontianak (27/10) Bertempat di KPKNL Pontianak telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental dan Agama (Bintalnas) Kristen Protestan dan Katolik pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat berupa Ibadah Bersama. Kegiatan dilaksanakan di ruang Podcast KPKNL Pontianak mulai pukul 12.00 WIB.

Para peserta kegiatan ini adalah para pegawai Kristen Protestan dan Katolik di KPKNL Pontianak, para pegawai Kristen Protestan dan Katolik di Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan para pegawai Kristen Protestan dan Katolik di KPP Pratama Pontianak Timur. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai  Surat Undangan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak Nomor: UND-91/KNL.1101/2023 tanggal 25 Oktober 2023 hal Undangan Pembinaan Mental dan Agama (Bintalnas) Kristen Protestan dan Katolik pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Setelah kegiatan dibuka oleh MC (Master of Ceremony), selanjutnya ibadah diawali dengan menyanyikan pujian dan doa pembuka. Setelah itu menyanyikan pujian untuk mempersiapkan diri mendengarkan firman Tuhan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan firman Tuhan diambil dari Lukas 6:12-19 dan renungan Firman sampaikan oleh Constantinus Chrisnan Soegiherprajoko, Kepala KPKNL Pontianak yang pada intinya mengingatkan peserta yang hadir untuk hidup bersandar dengan Tuhan melalui doa.

Adapun bunyi firman

Lukas 6:12 Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

Lukas 6:13 Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul:

Lukas 6:14 Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus,

Lukas 6:15 Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot,

Lukas 6:16 Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

Lukas 6:17 Lalu Ia turun dengan mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar: di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon.

Lukas 6:18 Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan.

Lukas 6:19 Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

Sedangkan perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak Timur membagikan pengalamannya yang pada intinya mengingatkan peserta yang hadir untuk mempercayai rancangan Tuhan dalam hidup ini karena rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.

Kegiatan ibadah ditutup dengan menyanyikan pujian dan doa penutup oleh MC dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama.

Diharapkan melalui kegiatan ibadah bersama ini akan semakin meningkatkan keimanan pada Tuhan dan rancangan Tuhan yang merupakan rancangan damai sejahtera.

 

(Sumber/referensi firman Tuhan, Lukas 6:12-19  https://www.mirifica.net/renungan-harian-jumat-28-oktober-2016-luk-612-19/)

(Ditulis oleh: Arya Putra/ Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini