Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Barat > Berita
Peringati Hari Pabean Internasional 2024, Kanwil DJKN Kalbar Ikut Hadiri Jumat Krida di Kanwil DJBC Kalbagbar
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Selasa, 23 Januari 2024   |   127 kali

Pada Jumat (19/1) Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalbar ikut menghadiri kegiatan Jum’at Krida dalam rangka memperingati International Customs Day 2024. Kegiatan Jum’at Krida yang merupakan undangan dari Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Barat ini diisi dengan senam pagi bersama di halaman Kanwil DJBC Kalbagbar di Jalan Jalan Pak Kasih No. 3, Pontianak. Hadir pada kegiatan tersebut, Pandaraman Lumbantoruan, Plt. Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) bersama para Pejabat Pengawas dan pegawai/staf pelaksana lainnya mewakili Kakanwil DJKN Kalbar.

Selain senam pagi bersama, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati International Customs Day (ICD) atau Hari Pabean Internasional (HPI) Tahun 2024 ini, Kanwil DJBC Kalbagbar juga mengadakan kegiatan donor darah. Selain diikuti oleh Kanwil DJKN Kalbar, kegiatan ini diikuti pula oleh unit-unit Kemenkeu Satu di Wilayah Kalbar yaitu Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalbar, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar dan Balai Pendidikan dan Latihan (BDK) Pontianak.

Kegiatan senam pagi bersama yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, diakhiri dengan arahan Imik Eko Putro, Kakanwil DJBC Kalbagbar. Dalam arahannya, Imik menyampaikan tentang sejarah Hari Pabean Internasional (International Customs Day) yang diperingati setiap tanggal 26 Januari, seluruh insan kepabeanan di dunia yang tergabung dalam World Customs Organization.

Untuk memperingati Hari Pabean Internasional (International Customs Day) 2024, dilakukan pula Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional hampir di tiap Kantor Pelayanan Pabean (KPP) Bea Cukai dan Kanwil-kanwil DJBC di seluruh nusantara. Tahun ini, gelaran Hari Pabean Internasional mengangkat tema "Customs Engaging Traditional and New Partners with Purpose" atau “Bea Cukai Menggandeng Mitra Tradisional dan Baru Mencapai Tujuan Bersama”. Melalui tema ini semoga Bea Cukai Indonesia dapat berkontribusi aktif terhadap kemajuan kepabeanan dunia serta senantiasan berkolaborasi demi tercapainya misi yang lebih luas.

Semoga dengan kegiatan Jum’at Krida dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional (International Customs Day) 2024 ini yang diisi dengan senam pagi bersama dan donor darah bersama unit-unit Kemenkeu Satu Kalbar  ini akan dapat  meningkatkan Sinergisitas dan Kolaborasi di antara unit-unit Kemenkeu se-Kalbar khususnya dan di seluruh nusantara pada umumnya.

 

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini