Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Barat > Berita
Terapkan Nilai-nilai Kemenkeu Bagi Kemanusiaan, Perwakilan Kemenkeu Kalbar Gelar Bakti Sosial HORI Ke-77 Tahun 2023
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Rabu, 25 Oktober 2023   |   81 kali

Pontianak (25/10) Bertempat di Panti Jompo Graha Werdha Marie Joseph dan Panti Asuhan Al Hidayah, keduanya berlokasi di Kota Pontianak, Perwakilan Kemenkeu Kalbar telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kemenkeu Satu Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan peringatan HORI (Hari Oeang Republik Indonesia) Ke-77 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Perwakilan Kemenkeu Kalbar. Kegiatan ini diikuti oleh para pimpinan unit-unit Kemenkeu di Kalbar yaitu Kanwil DJP Kalbar, Kanwil DJBC Kalbagbar, Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, BDK Pontianak dan Kanwil DJKN Kalbar beserta jajarannya serta para pejabat/pegawai dan PPNPN unit-unit Kemenkeu di Kalbar. Dana untuk kegiatan bakti sosial ini berasal dari pengumpulan dana secara  gotong-royong oleh unit-unit Kemenkeu di Kalbar.

Kegiatan Bakti Sosial Kemenkeu Satu Kalbar di Panti Jompo Graha Werdha dilaksanakan pada hari Sabtu (21/10). Panti jompo yang berlokasi di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu Kota Pontianak ini menampung sebanyak 30 orang jompo yaitu oma-oma dan opa-opa atau kakek-nenek yang sudah lanjut usia dan berasal Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, dan dari daerah-daerah lain di sekitar Kalbar. Pada kegiatan bakti sosial kali ini rombongan dari Perwakilan Kemenkeu Kalbar diterima langsung oleh Suster Karitas, KFS, selaku Ketua Panti Jompo Graha Werdha Marie Joseph. Pada kegiatan bakti sosial di panti jompo ini telah disalurkan barang-barang berupa kebutuhan pokok dan kasur sebanyak 10 buah.

Kegiatan Bakti Sosial Kemenkeu Satu Kalbar berikutnya dilaksanakan di Panti Asuhan Al Hidayah pada hari Selasa (24/10). Panti asuhan yang telah berdiri sejak 1 September 2018 dan berlokasi di Jalan Prof. Dr. Hamka ini dihuni oleh 38 anak asuh (Putra dan putri)  dan berasal dari sekitar lokasi panti asuhan maupun daerah-daerah lain di wilayah Kalbar. Anak-anak panti asuhan ini merupakan anak-anak yatim piatu dan ada juga yang berasal dari keluarga tidak mampu (kaum dhuafa). Kedatangan rombongan dari Perwakilan Kemenkeu Kalbar diterima langsung oleh A. Nasrudin, Ketua Panti Asuhan Al Hidayah. Sesuai informasi ketua panti asuhan, saat ini Panti Asuhan Al Hidayah masih menempati sebuah rumah yang dikontrak/sewa, namun bulan Desember 2023 nanti akan segera menempati gedung barunya yaitu bangunan tiga lantai di atas lahan yang saat ini sedang proses pembangunan. Walaupun menghuni panti asuhan namun anak-anak panti tetap bersekolah di lembaga-lembaga pendidikan formal di sekitar panti asuhan. Pada kegiatan bakti sosial di panti asuhan ini telah disalurkan barang-barang berupa kebutuhan pokok dan kasur sebanyak 23 buah.

Pihak pengurus Panti Jompo Graha Werdha Marie Joseph dan pengasuh Panti Asuhan Al Hidayah amat senang atas kunjungan rombongan bakti sosial HORI Ke-77 Tahun 2023 Perwakilan Kemenkeu Kalbar sembari mengucapkan banyak terima kasih atas bingkisan bakti sosial yang sudah diterima. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kemenkeu Satu Kalimantan Barat dalam rangka peringatan HORI Ke-77 Tahun 2023 oleh Perwakilan Kemenkeu Kalbar ini akan dapat menerapkan Nilai-nilai Kemenkeu bagi kemanusiaan.

 

(Ditulis oleh: Arya Putra/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Letnan Jenderal Sutoyo No. 122 Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat - 78121
(0561) 584150
(0561) 584151
kanwildjkn11@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini