Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalisasi Aset Negara: Penilaian dan Survei Lapangan atas BMN TVRI Kalimantan Barat
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Selasa, 11 Oktober 2022   |   200 kali

Tim Penilai Kanwil DJKN Kalimantan Barat melakukan penilaian  dalam rangka melakukan survei lapangan Objek Penilaian dan Objek Pembanding BMN pada Lembaga Penyiaran Republik Indonesia Stasiun TVRI Kalimantan Barat pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 29 September 2022 sampai dengan tanggal 30 September 2022.

Didasarkan pada pelaksanaan surat tugas Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat untuk melaksanakan survey lapangan atas permohonan pemanfaatan Barang Milik Negara berupa sebagian tanah dan/atau bangunan pada Lembaga Penyiaran Republik Indonesia Stasiun TVRI Kalimantan Barat di Kota Pontianak.

 Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara peninjauan secara langsung pada objek Penilaian berupa sebagian lahan untuk di sewa merupakan BMN pada Lembaga Penyiaran Republik Indonesia Stasiun TVRI Kalimantan Barat sebanyak 1 (satu) objek yang terletak di Jalan Jenderal A.Yani No.60 RT.001/RW 001 Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tim Penilaian yang  terdiri dari jafung Penilai Ganjar Nugraha, Kepala Seksi Penilaian I Noralina dan staf pada Bidang Penilaian Liz Juelita melaksanakan survei lapangan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan satuan kerja Lembaga Penyiaran Republik Indonesia Stasiun TVRI Kalimantan Barat.

Diterima oleh perwakilan TVRI Kalimantan Barat antara lain Zeprin Siregar dari Tim Perlengkapan Umum dan Christine Bukit (Ketua Tim Jasa Siaran dan Non Siaran), Darius Tarigan (Konten Media Baru). Tim Penilai juga menggali informasi terkait objek yang akan disewa, pihak TVRI  menerima dengan baik dimana TVRI menceritakan terkait objek yang akan disewakan berupa lahan seluas 84 m2. Lahan tersebut akan dimanfaatkan dalam bentuk sewa dengan jangka waktu 5 (lima) tahun. Adapun letak objek merupakan bagian dan satu kesatuan di halaman komplek perkantoran TVRI perwakilan Kalimantan Barat persisnya terletak di depan rumah dinas Kepala TVRI Stasiun Kalimantan Barat dengan akses jalan raya  Jalan A.yani.

 Hasil yang dicapai objek penilaian merupakan sebagian tanah/lahan untuk disewa yang berada dalam kawasan perkantoran TVRI Kalimantan Barat dengan rincian berupa sebagaian tanah bangunan Kantor Pemerintah, luas lahan yang disewakan seluas 84 m2 sesuai permohonan yang diajukan TVRI selaku Pengguna Barang. Adapun hasil cek fisik tim Penilai Kanwil DJKN Kalbar diatas objek penilaian berupa lahan/tanah terdapat bangunan lantai seluas 84 m2 terdapat ruang outdoor diatasnya yang setelah dikonfirmasi dengan satuan kerja TVRI Kalimantan Barat bukan Barang Milik Negara. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini