Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bakti Sosial Kementerian Keuangan Perwakilan Kalimantan Barat Wujud Bela Rasa kepada Sesama
Ayundari
Rabu, 13 Oktober 2021   |   193 kali

Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2021, umat Kristen-Katolik Kementerian Keuangan Perwakilan Kalbar mengadakan bakti sosial serta kunjungan ke Panti Asuhan. Kegiatan Bakti sosial dihadiri langsung oleh pejabat dan pegawai dari berbagai unit eselon 1 di Kementerian Keuangan yang merupakan sinergi dan salah satu internalisasi Kemenkeu Satu.

Selasa, 12 Oktober 2021, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan beserta pegawai nasrani  melakukan kunjungan ke Panti Asuhan “Bhakti Luhur” di Jalan Wonoyoso 1/9 Kotabaru, Pontianak, Kalimantan Barat. Panti Asuhan Bhakti Luhur merupakan panti asuhan Katolik yang dikelola oleh biarawati Ordo Serikat Suster Alma. Panti asuhan ini merawat anak-anak cacat baik fisik maupun mental. Rata-rata anak-anak ini berasal dari keluarga yang tidak mampu, bahkan tidak sedikit orang tua yang menitipkan anaknya di panti asuhan tersebut hingga saat ini tidak pernah mengunjungi mereka, bahkan dibuang oleh orang tuanya. Panti asuhan ini merawat sekitar 37 anak yang terdiri dari 22 orang anak perempuan dan 15 orang anak laki-laki.

Kedatangan rombongan dari Kementerian Keuangan Perwakilan Kalimantan Barat disambut hangat oleh Suster Veronika dan beberapa suster lainnya. Dalam kesempatan ini Edward UP Nainggolan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan yaitu dalam rangka kegiatan Bakti sosial Kementerian Keuangan menyambut Hari Natal. Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilakukan di Kalimantan Barat saja, namun dilaksanakan juga oleh perwakilan Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia.

Usai menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan, Edward UP Nainggolan memimpin dalam penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur.  Suster Veronika sebagai perwakilan pengelola Panti Asuhan Bhakti Luhur mengucapkan syukur dan terima kasih serta mendoakan seluruh pegawai di Kementerian Keuangan senantiasa sehat, tetap bersatu dimanapun berada, dan dilindungi oleh Kristus. Mempertimbangkan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan demi kesehatan bersama, saat ini rombongan belum dapat bertemu dengan anak-anak panti asuhan. Diakhir acara, Suster Veronika memimpin doa kemudian dilakukan foto bersama. (a/y)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini