Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalbar Dorong Optimalisasi Aset RS Kartika Husada Pontianak
Aminah Nurmillah
Kamis, 17 Juni 2021   |   231 kali

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu instansi di bawah Kementerian Keuangan, diberikan mandat untuk melakukan pengelolaan kekayaan negara berupa Barang Milik Negara, untuk seluruh barang yang diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau perolehan lain yang sah. Berangkat dari hal itu, DJKN perlu untuk terus mengoptimalkan aset negara agar terus produktif dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan negara.

Untuk itu, pada Selasa (17/06)  Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan mengadakan kunjungan ke Rumah Sakit Tentara Tk. II Kartika Husada, yang merupakan Rumah Sakit yang berada di bawah naungan Kesehatan Daerah Militer XII/Tanjungpura. Rumah Sakit ini merupakan salah satu aset negara yang difungsikan untuk fasilitas kesehatan bagi seluruh prajurit TNI dan PNS serta masyarakat umum di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Tentara Tk. II Kartika Husada, Agus Hari Wahono Sp.An., M.Kes. Dalam pertemuan ini, Edward menyampaikan bahwa RST Tk. II Kartika Husada ini adalah salah satu Rumah Sakit pemerintah  yang memiliki potensi besar, baik dalam aset tangible maupun SDM tenaga kesehatannya.  “Aset dan sumber daya yang besar ini perlu untuk semakin dioptimalkan, baik dalam segi kesehatan dan usaha yang berkaitan dengan bisnis Rumah Sakit. Selain Rumah Sakit dapat bersaing dan semakin besar, juga dapat memberikan banyak manfaat baik bagi masyarakat maupun negara.” ujar Edward.

Menanggapi hal tersebut, dr. Agus menyampaikan bahwa Rumah Sakit Tentara Tk. II Kartika Husada sedang mengembangkan fasilitas-fasilitas kesehatan dan menyaring tenaga kesehatan berupa dokter-dokter spesialis yang ahli di bidangnya.

Dengan begitu, pengelolaan aset yang dilakukan secara optimal oleh RS Tentara Tk.II Kartika Husada selain dapat memberikan kontribusi pada negara melalui PNBP, juga dapat digunakan untuk mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana Rumah Sakit. Tentunya juga diharapkan dapat meningkatkan pemberian layanan kesehatan kepada anggota TNI maupun masyarakat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini