Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Jawa Timur
Berita DJKN

Ayo Tertib Penyampaian SPT Tahunan Melalui E-Filing sebagai Wujud Kepatuhan Internal

Rabu, 19 Februari 2014   |   1671 kali

Surabaya - Tema “Ayo Tertib Penyampaian SPT Tahunan Melalui e-Filing sebagai Wujud Kepatuhan Internal” adalah ajakan dan merupakan kewajiban kita selaku wajib pajak untuk tertib dalam penyampaian SPT Tahunan. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada Senin, 17 Pebruari 2014  oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Tegalsari  Rustana beserta  staf, bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Timur, GKN II jalan Dinoyo nomor 111 Surabaya di hadapan seluruh pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur, dilaksanakan untuk membantu para pegawai di Kanwil DJKN Jawa Timur dalam melakukan electronic filing (e-Filing) Surat Pemberitahuan (SPT) Wajib Pajak Pribadi.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Hendri Daniel Tobing, mewakili Kakanwil DJKN yang berhalangan hadir menaruh harapan agar kita tahu taat hukum dan taat asas sebagai Wajib Pajak yang harus menyampaikan SPT tahunan tersebut, agar lebih mudah, lebih terarah dan lebih focus dalam pelaporan SPT tahunan. Dalam sambutannya, Rustana menyampaikan bahwa kewajiban wajib pajak  dalam melaporkan, menyampaikan serta membayar kepada Negara dan salah satu caranya yang terkini adalah melalui  e-Filing, di mana e-Filing sebagai salah satu cara untuk menghindari risiko-risiko human error.

Adalah penting bahwa kepatuhan penyampaian laporan SPT Tahunan bagi Direktorat Jenderal Pajak yang IKU nya hanya terwujud 47% dari target yang ditetapkan seharusnya 74%. E-Filing harus segera dilaksanakan mengingat jangka waktu pelaksanaanya sampai dengan Maret 2014. Beliau menghimbau agar segera bisa dilakukan e-Filing, untuk mendukung pelaksanaan e-Filing, KPP menyediakan fasilitas Pojok e-Filing dan kegiatan sosialisasi e-Filing ini sebagai pemandu pada teknis pengisian SPT Tahunan.

Selanjutnya dalam pengisian e-Filing, kegiatan tersebut dipandu oleh beberapa stafnya secara bertahap sehingga diperoleh suatu kemudahan dengan menggunakan e-Filing, di latar belakangi dan adanya manfaat untuk menghindari antrian, meminimalkan penggunaan kertas (paperless) dan pengisian yang lebih mudah serta semakin mudahnya akses internet sebagai upaya mendukung program Go Green untuk planet bumi kita, walaupun hanya sebagian  kecil, karena yang besar itu dimulai dari yang kecil (@djeng/KIHI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dinoyo No. 111 Gedung Keuangan Negara II Lt. 8 Surabaya - 60265
(031) 5615395
(031) 5615395
kanwil10.djkn@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |