Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SELAMAT... Kepada yang Terpilih Menjadi Stakeholder Ter-Uapik Kanwil DJKN Jawa Timur
Deni Atif Hidayat
Selasa, 26 April 2022   |   304 kali

Sebagai bentuk apresiasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) kepada stakeholder Kanwil DJKN Jatim mengadakan kegiatan Penganugerahan Stakeholder Ter-Uapik Kanwil DJKN Jawa Timur dan sosialisasi Inovasi Layanan Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 26 April 2022 dilakukan secara online melalui aplikasi zoom diikuti oleh seluruh pegawai dan Stakeholder diseluruh Jawa Timur.

Penganugerahan Stakeholder ter-UAPIK Kanwil DJKN Jawa Timur diberikan berdasarkan beberapa ketegori yaitu layanan Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang. Terpilih sebagai Pengguna Barang Tingkat Wilayah dengan Upaya Continuous Improvement Di Bidang Pengelolaan BMN Terbaik Tahun 2021 adalah Kepolisian Daerah Jawa Timur selanjutnya terpilih sebagai Pengelola Barang dengan Capaian Persentase Tindak Lanjut Pengelolaan BMN Terbaik  Tahun 2021 adalah KPKNL Pamekasan.

Pada kategori Bidang Lelang, terpilih sebagai Stakeholder perbankan penghasil PNBP terbesar adalah Kanwil BRI Surabaya; terpilih sebagai Balai Lelang Penyumbang PNBP Terbesar PT. Balai Lelang Serasi; Pejabat Lelang kelas II yang terpilih sebagai penyumbang PNBP terbesar tahun 2021 adalah Edi Susanto; Pejabat Lelang kelas II yang terpilih dalam kategori Peduli Pemberdayaan UMKM tahun 2021 adalah Maya Ekasari Budi Ningsih.

Pada Kategori Bidang Piutang Negara, terpilih dalam kategori Sinergi Terbaik Bidang Piutang Negara kategori K/L adalah Kanwil Bea Cukai Jatim I, sedangkan terpilih dalam kategori Sinergi Terbaik Bidang Piutang Negara kategori  Pemda adalah Pemerintah Kabupaten Probolinggo. pada kategori Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi terpilih dalam kategori Nilai Kinerja Organisasi (NKO) tahun 2021 tertinggi se-Kanwil Jatim dengan Nilai NKO 113,64 persen adalah KPKNL Malang.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat merupakan wujud nyata dari keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah. Pada era yang sering disebut dengan istilah “zaman now”, dimana masyarakat sangat bergantung pada gadget dan teknologi informasi. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah dituntut selalu mampu dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi informasi memungkinkan berbagai pelayanan dapat diakses dengan mudah dan efisien, khususnya pelayanan-pelayanan dasar seperti konsultasi. Konsep Pemerintah Dilan “Digital Melayani” yaitu reformasi pelayanan berbasis elektronik harus diterapkan untuk mewujudkan pelayanan yang cepat dan efisien”, tambahnya.

Pada kesempatan ini disosialisasikan juga mengenai Inovasi Layanan Kanwil DJKN Jawa Timur ( E-uapik dan Website Lelang Jawa Timut); Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi; dan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern dan Pengaduan. (dah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini