Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Kilas Peristiwa
Menjadi Umat Yang Taat Menuju Birokrat Berintegritas
Dita Angelia Dwi Hastuti
Jum'at, 16 Juni 2017   |   199 kali


Serang –“Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘alad dinika wa ‘ala tho’atika. Ya Allah wahai dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku diatas agamaMu dan atas ketaatan kepada-Mu”, doa yang sering dipanjatkan oleh kita, ditekankan lagi oleh Utadz Sudrajat Ardani, agar kita tetap konsisten dalam mengaplikasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan di dalam keseharian kita. Hal itu disampaikan pada acara penguatan mentalitas pegawai (14/6) bertempat di ruang rapat Lantai 4 Kanwil DJKN Banten. Tema yang diambil pada acara kali ini adalah “Ibadah di bulan Ramadhan 1438 H sebagai Upaya meneguhkan Kode Etik DJKN Menuju Birokrat yang Berintegritas, Profesionalisme dan Berdedikasi tinggi”.

Penguatan mentalitas pegawai ini diadakan setelah sholat azhar berjamaah, dibuka oleh Plt Kepala Kanwil DJKN Banten, Salbiah. Dalam sambutannya, Salbiah berharap agar penguatan mentalitas yang pelaksanaannya bersamaan dengan bulan Ramadhan menguatkan profesionalisme dan integritas para pegawai.

Ustad Ardani mengungkapkan, “Kita tidak sendirian, sejak dari lahir, ada dua malaikat yang mencatat kebaikan dan keburukan kita, maka  setiap kegiatan kita hendaknya selalu mengingat Allah, termasuk dalam bekerja. Ketaatan kita terhadap Allah SWT secara otomotis akan menuntun kita berbuat baik, menghindari perbuatan tercela, seperti korupsi”. Maka hendaknya setiap pegawai selalu mengingat Allah SWT  agar ditunjukkan jalan yang lurus.

Selain ceramah, dalam acara kali ini juga Kanwil DJKN Banten memberikan santunan kepada sejumlah anak-yatim dan Panti Asuhan. Kegiatan santunan anak yatim ini rutin diadakan pada setiap bulan Ramadhan. Selain bulan Ramadhan, Kanwil DJKN Banten biasanya melaksanakan “berbagi nasi” terhadap kaum duafa seperti Tukang becak atau orang yang dianggap layak di sekitar wilayah Kanwil DJKN Banten pada setiap Jumat. Harapannya, dengan kegiatan sosial yang dilakukan akan menjadikan pegawai Kanwil DJKN Banten sebagai birokrat yang baik sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini