Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Cegah Covid-19, Kanwil DJKN Banten Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Untuk Masyarakat Kota Serang
Budi Sulistyawan
Kamis, 16 April 2020   |   265 kali

Kanwil DJKN Banten Jakarta menyediakan tempat cuci tangan di jalan umum untuk memudahkan warga mencuci tangan. Penyediaan ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat di kota Serang, terutama pejalan kaki untuk membiasakan cuci tangan guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Tampak masyarakat sedang menggunakan fasilitas cuci tangan yang disediakan Kanwil DJKN Banten yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No 9-11, kota Serang mengingat hingga saat ini virus corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia, khususnya di wilayah Banten. Dengan letak Kantor Wilayah DJKN Banten yang dekat pasar, perkantoran perbankan dan pusat kuliner malam, sarana fasilitas cuci tangan ini sangat membantu warga baik pedagang dan dan masyarakat baik yang beraktivitas pada siang hari maupun malam hari.

Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari berharap fasilitas wastafel Bersama tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya yang beraktivitas di Jalan P. Diponegoro kota Serang.

“Alhamdulilah, saat ini telah terealisasi tanggung jawab kita untuk mengadakan wastafel Bersama di area public, dan ini saya menghimbau seluruh KPKNL di Wilayah Banten juga mengadakan hal seperti ini. Ini adalah ikhtiar kita secara Bersama-sama untuk menanggulangi COVID-19” tutur Nuning SR Wulandari

Hal ini merupakan bagian tanggung jawab Kanwil DJKN Banten untuk ikut melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Mencuci tangan merupakan cara sederhana namun paling efektif untuk mencegah penularan virus korona. Untuk memutus rantai virus corona, harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja atau tempat di mana kita berada.

Selain itu, Kanwil DJKN Banten melaksanakan penyemprotan diinfektan ke seluruh ruangan kantor dan luar ruangan setiap hari Senin dan Kamis serta menyediakan Hand Sanitizer di ruang pelayanan dan berbagai ruangan kerja yang dapat digunakan oleh pegawai.

Budi Humas DJKN Banten

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini