Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Artikel
Rekomendasi Podcast Spotify yang Menarik untuk Didengar
Shabira Afina
Selasa, 07 Februari 2023   |   4854 kali

How to get your podcast featured on Spotify



Podcast merupakan informasi berbentuk audio dan hampir mirip dengan radio non-streaming serta dapat dilakukan oleh siapa saja. Siaran podcast berisi topik yang beragam mulai dari sharing, edukatif hingga menghibur para pendengarnya, sehingga mampu menarik minat pendengar dari berbagai usia.

Tidak hanya menawarkan musik, Spotify juga memiliki banyak rekaman podcast yang bisa memberikanmu informasi maupun inspirasi. Maka dari itu, tak heran pengguna spotify terus menerus meningkat. Nah, ini dia beberapa rekomendasi podcast yang menarik untuk kamu dengar:

  1. Sudut Pandang

Sudut pandang merupakan podcast yang dibawakan oleh Aria Notharia, podcast ini kerap membahas kehidupan generasi millennial. Hal-hal yang ada di sekitar kita dibicarakan secara ringan namun mampu membangun emosi setiap pendengarnya.


  1. Rintik Sedu

Rintik Sedu menjadi salah satu podcast menarik bagi para pecinta wattpad maupun buku/novel. Terbukti podcast ini menempati urutan pertama sebagai podcast paling popular di tanah air sepanjang tahun. Melalui podcast Rintik Sedu ini Tsana mengembangkan cerita pendek yang dibuatnya dengan judul Kuas, Kanvas dan Bulan Kesepian.


  1. Muda Cuma Sekali

Podcast ini membahas seputar self development, passion dan kehidupan anak muda, seperti tentang kehidupan anak SMA yang akan menginjak bangku kuliah atau anak kuliahan yang tengah mempersiapkan diri ke dunia professional/pekerjaan dan beragam topik menarik lainnya.


  1. Endgame with Gita Wirjawan

Di podcast ini kamu akan menemukan topik yang beragam, mulai dari politik, keuangan, bisnis, olahraga, seni dan topik menarik lainnya. Gita Wirjawan merupakan seorang pengusaha dan juga mantan Menteri Perdagangan sekaligus politikus sukses tanah air. Apabila kamu ingin memperluas wawasan, podcast yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.


  1. Makna Talks

Podcast yang dibawakan oleh Iyas Lawrence ini berisi interview dengan para bintang tamu yang mengangkat obrolan berkualitas. Podcast ini cocok bagi kalian yang tengah mencari inspirasi, namun tidak ingin dipusingkan dengan pembahasan yang terlalu berat.


  1. So Mad About Life

Rekomendasi podcast selanjutnya adalah So Mad About Life yang dibawakan oleh Alvi dan Ardhi ini banyak membahas kejadian yang sering terjadi di kehidupan kita. Podcast ini akan memberikan kamu “pencerahan” melalui dialog-dialog inspiratif dan mampu merubah perspektif kamu tentang hidup lho!


  1. PORD (Podcast Raditya Dika)

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika? sebagian besar orang-orang mengenal komedian terkenal asal Indonesia tersebut. Raditya Dika terkenal melalui konten-kontennya yang lucu dan menghibur. Namun, kali ini cukup berbeda karena topik yang diusung pada PORD cenderung lebih serius. Ia sering memberikan tips tentang finansial, investasi, kehidupan berkeluarga, menjadi ayah, dan berbagai tips lainnya bagaimana menjadi pembuat konten menarik.


  1. Do You See What I See?

Podcast ini cukup menarik karena pembahasannya berisi cerita horor. Apabila kamu menyukai topik seperti ini, podcast ini cocok untuk menemani harimu. Kisah ganjil namun nyata yang diceritakan kembali oleh orang-orang yang mengalami pengalaman mistis itu akan membuat kamu penasaran dengan hal-hal misterius di luar kehidupan kita.


  1. Menjadi Manusia

Menjadi manusia merupakan podcast yang berisi tentang cerita atau peristiwa erat yang kerap terjadi di kehidupan manusia. Podcast yang dibawakan oleh Rhaka, Adam dan Levina ini akan membawamu kepada suara-suara yang merekam cerita hidup manusia untuk menemanimu kala rehat dari bisingnya dunia. 


  1. Asumsi Bersuara

Podcast ini dipandu oleh Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei yang membahas mengenai isu-isu politik dan kultur pop. Podcast Asumsi Bersuara ini bisa menjadi pilihan cocok untukmu yang tertarik dengan tema politik, selain itu podcast ini menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dipahami.


  1. Rapot

Pasti kamu sudah tidak asing dengan podcast yang satu ini, Podcast berjudul Rapot ini sering kali muncul di tengah-tengah iklan spotify. Podcast ini dipandu oleh empat host lucu yaitu Reza, Anka, Radhini, dan Abigail. Rapot berisi konten yang menghibur, penuh candaan yang seru yang tentunya membuat para pendengar tertawa mendengarnya.

Itu dia rekomendasi podcast di Spotify yang bisa kamu dengar. Semoga beberapa rekomendasi diatas dapat bermanfaat dan menghiburmu, ya!

Penulis:

Sri Wildani


Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini