Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Makan Makanan Sehat Agar Tetap Sehat Di Kantor
Shabira Afina
Jum'at, 14 Januari 2022   |   2587 kali

Makanan merupakan kebutuhan paling vital bagi kehidupan kita. Bukan hanya itu, makanan pun bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Disini, bisa kita lihat seperti apa makanan yang dapat menjaga kesehatan dalam tubuh kita terlebih lagi di masa pandemi seperti ini.

Menjaga tubuh agar tetap sehat merupakan keinginan semua orang, terlebih lagi agar terhindar dari covid-19. Lalu, seperti apakah bentuk penjagaan tubuh kita agar selalu sehat? Tentunya dengan makan makanan sehat.

Biasanya, 5 makanan ini dapat menjaga imunitas buat kamu yang sering pergi keluar atau bagi para pekerja pegawai.

  1. Yogurt
  2. Buah - buahan masam
  3. Kerang
  4. Biji bunga matahari
  5. Bawang putih

Kalau yang diatas, tentunya tidak mungkin bisa membuat kita terlepas dari kata lapar. Kalau bentuk masakan, biasanya masakan apa sih yang baik untuk tubuh kita?

  1. Brokoli : Brokoli dikemas dengan phytochemical dan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh kita," kata Sarin, "Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sayuran pembangkit tenaga listrik ini, makanlah mentah atau hanya dimasak sedikit
  2. Jamur : Meskipun paparan sinar matahari adalah sumber vitamin D terbaik, itu juga dapat disediakan oleh beberapa makanan, termasuk jamur," kata Wunder, merekomendasikan untuk memanggang jamur dengan 350 derajat Fahrenheit, menggunakan satu hingga dua sendok makan minyak, bawang putih cincang dan sedikit garam dan merica.
  3. Bayam : Seperti brokoli, cara yang terbaik mengkonsumsi bayam dengan memakannya mentah atau sedikit dimasak. Untuk memasukkan lebih banyak bayam ke dalam makanan, Sarin menyarankan untuk mencampurnya dalam smoothie, atau sebagai lauk tumis dengan bawang putih.
  4. Jahe :  Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya. Ekstrak jahe dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis bakteri, yang mungkin akan menjangkit tubuh melalui penularan. Salah satu proses mengkonsumsi jahe dengan benar yaitu baiknya di rebus lalu diminum hangat-hangat.

Berikut merupakan tips dan opini yang dapat dijelaskan oleh penulis dengan harapan para pegawai kerja dapat terus menciptakan gaya hidup yang sehat dengan zaman milenial terbaru.

 

https://www.halodoc.com/artikel/6-jenis-makanan-penambah-imun-yang-bisa-mencegah-corona

https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200405094437-33-149843/9-makanan-sehat-yang-tingkatkan-imunitas-lawan-covid-19

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini