Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Mako Lamtamal II Melaksanakan Bimbingan Teknis SIMAK BMN
tnial.mil.id,16 September 2013
 Selasa, 17 September 2013 pukul 15:05:07   |   584 kali

Danlantamal II Brigjen TNI (Mar) Soedarmien Soedar yang diwakili oleh Wadan Lantamal II Kolonel Laut (PM) Widhy Sutedjo membuka acara pelaksanaan bimbingan teknis simak BMN Kementerian Keuangan di Ruang Rapat Mako Lantamal II Padang.

Pada acara tersebut Wadan Lantamal II membacakan sambutan Komandan Lantamal II bahwa Simak BMN merupakan bagian dari rangkaian fungsi laporan, pengendalian dan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program akuntabilitas pengelolaan Barang Milik Negara di lingkungan TNI AL khususnya Lantamal II.

Fungsi Simak BMN dalam suatu organisasi yang maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena menjadi suatu bagian integral dari sebuah sistem manajemen. Simak BMN memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi, dan oleh karenanya mekanisme yang efektif, akuntabel dan transparan harus diterapkan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan sebagai upaya efisiensi dalam penggunaan anggaran, waktu, tenaga, sarana dan sumber daya lainnya dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, Danlantamal II dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh peserta latihan diharapkan agar memberikan atensinya seoptimal mungkin, dengan memahami cara secara detail tentang materi yang disampaikan oleh Tim bimbingan simak BMN Kementerian Keuangan. Bertindak selaku Ketua tim adalah Kolonel Laut (S) Didik Priyadi, S.E., dan peserta yang mengikuti sosialisasi adalah para personil militer dan PNS di jajaran Lantamal II yang mengawaki Simak BMN serta perwakilan dari Lanal-Lanal jajaran Lantamal II.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini