Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Pemkab Merangin Selamatkan Ratusan Aset Tanah

 Jum'at, 10 Agustus 2012 pukul 10:43:36   |   336 kali

MERANGIN-Pemerintah Kabupaten Merangin hingga saat ini telah telah menyelamatkan aset pemerintah yang tidak bergerak yaitu tanah. Dari 700 aset tanah yang terdata, sebagian telah dibuat sertifikatnya. Sebagian lagi, masih melakukan pendataan dan mencari dokumen-dukumen aset tersebut. Namun diperkirakan dalam dua tahun ke depan, semua persoalan aset milik Pemerintah Kabupaten Merangin sudah diselesaikan semua.

Bupati Merangin H Nalim sebelum menerima sertifikat aset yang diberikan oleh Dinas Pertanahan Kabupaten Merangin mengatakan,  dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Pertanahan yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sehingga aset milik pemerintah yang sebelumnya masih terbangkalai dan belum terdata, kini telah diselamatkan. Dengan kinerja yang mereka lakukan, bahkan sebagian aset tersebut telah disertifikatkan.

“Terkait dengan adanya aset yang belum diselesaikan. Dirinya harap pada tahun 2013 nanti, telah diselasaikan semuanya. Kita harus perjuangkan aset negara, karena ini milik nenek moyang kita dulu,” ujar Nalim.

Nalim meminta kepada inspektorat dan instansi lainnya, untuk menyelamatkan aset milik negara. Bahkan dirinya menyarankan, untuk penyelamatan aset tersebut, perlu kinerja yang solid. Jadi dirinya minta kepada pihak untuk membentuk tim yang solid, sehgingga kinerjanya bias menyelamatkan aset.

“Kalau perlu kita bentukan tim sepeti BPK, di Merangin ini,” ungkap Nalim. Sementara Kepala Kantor Badan Pertanahan Merangin  Maringan LM Sijabat ketika diwawancarai koran ini mengatakan dirinya menyerahkan sertifikat aset daerah kepada Pemerintah untuk yang kedua kalinya. Pada 2011 57 sertifikat yang telah diberikan kepada pemerintah sekarang (kemarin, red) 66 sertifikat yang diserahkan, sedangkan 22 sertifikat lagi akan diserahkan dua atau tiga minggu ke depan. “Jumlah aset yang kami data sekitar 7 ratusan aset. Sebagian aset telah diselesaikan dengan bentuk sertifikat,” ujar Maringan. (Reporter:Zalman)

sumber

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini