Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Jelang Masa Kontrak, Aset PT Inalum Tetap Terjaga

 Senin, 27 Agustus 2012 pukul 11:40:06   |   437 kali
Sei Suka, (Analisa). Manajemen PT Inalum tetap konsisten menjaga dan memelihara aset perusahaan yang nilainya trilyunan rupiah menjelang berakhirnya masa kontrak 31 Oktober 2013.

Pemeliharaan aset itu sangat penting agar sampai pada saatnya tidak ada permasalahan.

Deputy General Manager Umum dan SDM PT Inalum M Rozak Hudioro usai buka puasa beersama khusus dengan wartawan di RM Sempurna Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Batubara Selasa (14/8) malam menjelaskan, aset yang dijaga dan dipelihara konsisten terutama di pabrik peleburan aluminium Kuala Tanjung dan kemudian di Paritohan Kecamatan Pintu Pohan Meranti Tobasa.

Siapapun yang mau melihat silakan. Tidak akan ditemukan aset dan peralatan yang rongsokan.

Semuanya dalam kondisi baik. Dengan demikian operasional perusahaan tetap berjalan aman dan lancar, ujar M Rozak yang baru saja bertugas sebagai Deputy General Manager Umum dan SDM menggantikan Dadang Nawawi Hatta yang pensiun.

Sebelumnya M Rozak Hudioro bertugas di bagian SMW.

Dengan lancarnya operasional perusahaan apalagi dukungan masyarakat sekitar tetap solid, keuntunganpun mampu dipertahankan. Beberapa tahun sebelumnya, pernah memberi gaji sampai 17 bulan dengan rincian, selain 12 bulan gaji tetap, dua lagi THR dan tahun baru, kemudian intensif tiga bulan.

Pada 2011, keuntungan menurun, makanya intensif hanya sekitar dua bulan. Dengan demikian gaji yang diserahkan kepada karyawan 16 bulan pada 2011. Pada 2012, upaya peningkatan intensif terus dilakukan, ujar Deputy General Manager PT Inalum asal Magelang Jawa Tengah itu.

Buka puasa tersebut digelar bagian humas PT Inalum khusus dengan 24 wartawan sekitar peserta Press Tur. M Rozak Hudioro didampingi Manejer Humas Moranta Simanjuntak. Sambutan wartawan disampaikan Ketua PWI Perwakilan Batubara Sahril Hasanel Basri.

Selasa (7/8) sebelumnya, PT Inalum juga menggelar buka bersama di Recreation Hall Kota Pemukiman Tanjung Gading yang turut dihadiri Sekdakab T.Erwin SE mewakili Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang sekaligus menyampaikan sambutan. Muspida, muspika, kepala dinas/jawatan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Saat itu, sambutan PT Inalum disampaikan Direktur Umum dan SDM Nasril Kamaruddin.

sumber

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini