Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
KPKNL Bantu Percepatan Pemulihan UMKM
malangposcomedia, 18 Oktober 2022
 Kamis, 20 Oktober 2022 pukul 10:05:59   |   435 kali

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang menyediakan platform Kedai Lelang UMKM. Produk-produk UMKM bisa dipasarkan secara gratis dan dilelang secara sukarela. Sampai saat ini nilai pembelajaannya mencapai Rp 50 juta. Warga yang tertarik tinggal mendaftarkan diri dan mengurusi persyaratan mudah. Kasi Hukum dan Informasi KPKNL Malang Ali Ridho SH menjelaskan warga atau produsen UMKM yang mendaftarkan produk UMKM nya untuk ikut program lelang akan diberi nilai limitnya masing-masing. “Kami menyediakan platformnya saja.


Barang mereka bisa terinformasikan kepada publik melalui platform tersebut. UMKM makanan paling banyak, misalnya kripik-kripik. Ada yang dilelang 2 kantong kripik Rp 95 ribu nilai limitnya dan sebagainya. Bisa diakses di website kami,” tegas Ali kepada Malang Posco Media, kemarin. Dijelaskannya, tercatat sejak dimulai pada 2020 lalu, nilai lelang UMKM yang sudah dihasilkan sekitar Rp 50 juta. Tentunya semuanya kembali pada warga masyarakat yang menggunakan platform lelang UMKM KPKNL Malang.  Sudah ada ratusan UMKM baik dari wilayah Malang hingga kawasan Jawa Timur lainnya ikut dalam program tersebut.


“Dalam beberapa kegiatan kita juga sering mengajak UMKM untuk buka booth jika ada pameran UMKM. Ada 3 dari Malang yang sempat kita ajak dalam kegiatan festival UMKM di Surabaya belum lama ini. Ke depan juga ada lagi,” tegas Ali. Ditambahkannya, program ini diawali sejak pandemi Covid-19 datang. Harapannya dapat membantu produk UMKM bisa terus bergerak. Platform ini sampai sekarang tetap berlanjut karena mendapat antusiasme besar dari warga pelaku UMKM. (ica/aim)

 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini