Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Capaian Kinerja Unit Eselon I Kemenkeu di Dumai Pada 2021
tribunpekanbaru.com
 Rabu, 09 Februari 2022 pukul 08:43:31   |   100 kali

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Bertempat di Aula Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai ‎(KPPBC) tipe Madya Pabean Dumai, unit Eselon I kementerian keuangan (Kemenkeu) di Dumai, menggelar Siaran Pers terkait kinerja mereka selama 2021.

Kegiatan konferensi pers yang dilaksanakan pada Selasa (8/2/2022), dibuka langsung oleh Kepala KPPBC TMP B Dumai, Fuad Fauzi diampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan negara dan Lelang (KPKNL) Dumai, Hasbi Hanis, Kepala Kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) Tipe A I Dumai, Sukirno, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pratama Dumai, Laela Nikulina dan KPP Pratama Bengkalis Eko Cahyo Wicaksono.


Kepala KPPBC TMP B Dumai, Fuad Fauzi mengungkapkan, bahwa unit Eselon I Kemenkeu di Dumai, terdiri dari KPPBC TMP B Dumai, KPP Pratama Dumai, KPKNL Dumai, KPPN Tipe A1 Dumai, dan KPP Pratama Bengkalis.

Ia menambahkan, bahwa selama 2021 unit Eselon I Kemenkue di Dumai, telah melakukan tugasnya dalam merealisasikan pendapatan negara dan menjalankan tugas tugas lainnya.


Fuad menerangkan, untuk capaian masing masing unit Eselon I Kemenkeu di Kota Dumai, rata rata sudah mencapai target bahkan sudah melewati target yang diberikan oleh pemerintah Pusat.

Dipaparkanya, untuk capaian Penerimaan diKPPBC TMP B Dumai, dari target yang ditetapkan sekitar  Rp159 Miliar, berhasil tercapai sekitar Rp11,8 Triliun atau secara persentase 7.428,61 Persen.


"Capaian yang begitu signifikan tersebut berasal dari bea Keluar atau Ekspor dari crude palm oil (CPO) yang mengalami kenaikan selama 2021, yang mana dari bea keluar CPO ini menyumbang sekitar Rp11,7 Triliun," terangnya.

Diakuinya dengan pencapaian ini, tentunya menjadi barometer pihaknya untuk tetap menjalankan fungsinya semakin baik lagi di bawah Kemenkue.


Sementara, Kepala KPPN  Tipe A I Dumai, Sukirno‎ mengungkapkan untuk capaian kinerja KPP Pratama Dumai, dari Target yang diberikan Rp1,1 triliun bisa dicapai sekitar Rp1,2 Triliun atau 107,27 persen.

Selanjutnya, tambah Sukirno untuk capaian Kinerja KPKNL dari target Rp66 Miliar hanya terealisasi Rp63,5 Miliar atau 95,76 persen, sedangkan KPP Pratama Bengkalis, dari Target 1,90  Triliun berhasil terealiasi Rp1,93 Triliun atau 101,46 persen.

Di samping mengelola penerimaan, tambahnya Kemenkeu juga memastikan belanja negara yang berkeadilan, efektif, efisien, dan produktif yang diadministrasikan oleh KPPN Dumai,


Selain itu, Kemenkeu juga melaksanakan pengelolaan kekayaan negara , pengurusan piutang negara atau daerah dan  pelayanan lelang. Tahun 2021, dari Pengelolaan Kekayaan Negara, KPKNL Dumai berhasil mengumpulkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang sekitar Rp. 63.5 Milyar atau 95,76

Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini