Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita Media DJKN

DJKN Kementerian Keuangan RI Goes To Universitas Syiah Kuala, Ini Materi yang Mereka Sampaikan

Senin, 24 Mei 2021 pukul 08:37:16   |   69 kali

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau DJKN Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersinergi bersama Kanwil DJKN Aceh, KPKNL Banda Aceh, dan KPKNL Lhokseumawe. 

Mereka menggelar DJKN Goes to Campus (DGTC) 2021 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Ketiga satuan kerja itu berkolaborasi dalam kesatuan tugas bersama wujudkan kegiatan yang digelar secara daring dengan mengusung tema "APBN dan Pengelolaan Kekayaan Negara", pada Jumat (21/5/2021).

Turut hadir secara virtual, Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dan Kepala Kanwil DJKN Aceh, Dr Syukriah HG SH MHum. 

Ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Syiah Kuala sangat antusias menyimak pemaparan materi terkait APBN yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Aceh, Wellmi SE MEc Dev. 

Kemudian terkait Pengelolaan Kekayaan Negara yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Aceh, Agus Setiyo Pambudi SKom MM pada aplikasi zoom meetings.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Lhokseumawe, Wely Putri Melati.

Sedangkan Master of Ceremony (MC) dipandu oleh pegawai Kanwil DJKN Aceh, Pandaraman Lumbantoruan dan Izzia An Nabila.

Antusiasme peserta DGTC 2021 tercermin pada banyaknya pertanyaan yang diajukan mayoritas seputar APBN dan kekayaan negara.

Tak hanya itu, banyak pula viewers  yang menyimak melalui live streaming Youtube DJKN Kemenkeu dalam gelaran acara tersebut.

Pada akhir kegiatan, panitia menyajikan kuis melalui kahoot.it yang berisi 10 pertanyaan seputar materi yang dijelaskan sebelumnya.

Panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk pemenang kuis dan peserta paling inspiratif yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri. 

Kegiatan ini diharapkan agar kalangan akademis khususnya mahasiswa-mahasiswi memperoleh pengetahuan dan pemahaman tambahan atas APBN dan hubungannya dengan pengelolaan kekayaan negara yang merupakan tugas dan fungsi DJKN, dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas. (*)


Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/05/23/djkn-kementerian-keuangan-ri-goes-to-universitas-syiah-kuala-ini-materi-yang-mereka-sampaikan
Tanggal diunggah : Senin, 24 Mei 2021 pukul 08:37:16
Terakhir diedit : Senin, 24 Mei 2021 pukul 08:40:57
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |