Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
KPKNL Tegal Peroleh Predikat Zona Integritas WBK/WBBM
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/151974/kpknl-tegal-peroleh-predikat-zona-integritas-wbkwbbm
 Selasa, 11 Desember 2018 pukul 09:45:13   |   295 kali

TEGAL, suaramerdeka.com - Dipercaya mengikuti tiga event besar sekaligus di 2018 ini, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal berhasil menuai hasil memuaskan di ketiga ajang tersebut. Kali ini KPKNL Tegal ditahbiskan sebagai salah satu kantor berpredikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Menteri PAN-RB Syafruddin menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto di Jakarta pada Senin (10/12) bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia  ke-72.

”Saya sangat mengapresiasi unit kerja yang memperoleh predikat ini. Dari 910 unit yang diajukan hanya 200 unit yang lolos. Unit-unit tersebut menjadi cerminan integritas birokrasi kita," ujar Menpan-RB dalam siaran pers yang diterima suaramerdeka.com, Senin (10/12).

Dwi Hariyanto mengaku sangat bersyukur atas capaian ini. “Puji Syukur ke hadirat Allah SWT. Dengan predikat ini, saya dan jajaran berkomitmen untuk konsisten menjaga integritas dan melayani sepenuh hati. Saya berharap seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Tegal, Pemalang dan Brebes terus mendukung KPKNL Tegal,” paparnya.

Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebelumnya di bulan Oktober dan November 2018 lalu, KPKNL Tegal berhasil menyabet predikat Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) peringkat I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dari PT TUV Rheinland.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini