Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Memperkokoh Sinergi Kementerian Keuangan Prov. Sulawesi Selatan
N/a
Rabu, 20 Maret 2013 pukul 14:47:38   |   753 kali

Makassar- Untuk mengemban tugas Kementerian Keuangan RI, yaitu “menyelenggarakan urusan di bidang keuangan dan kekayaan negara dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara”, salah satu yang dibutuhkan adalah sinergi yang baik antara seluruh elemen yang ada baik secara organisasi maupun sumber daya manusia.

Untuk itu, upaya maksimal dengan berlandaskan Nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan harus senantiasa dilakukan. Thaufik, Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat yang juga dipercaya sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan RI Prov. Sulawesi Selatan, berusaha untuk memperkokoh sinergi antara seluruh elemen Kementerian Keuangan di Prov. Sulawesi Selatan melalui berbagai kegiatan.

     

Beberapa waktu yang lalu, pada tanggal 26 Februari 2013, Thaufik bersama Bilmar Parhusip, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaraan Prov Sulsel, mengunjungi Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Sulawesi, di Jalan Satando No.94 Makassar dan disambut langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Sulawesi, Robert Leonard Marbun beserta beberapa staffnya. Setelah beberapa saat berbincang di Ruang Kerja Kepala Kanwil, kedua Pemimpin Wilayah dari dua Direktorat Jenderal yang berkedudukan di Makassar ini berkesempatan untuk melihat Kapal Patroli Laut milik DJBC yang sedang bersandar di Terminal Peti Kemas Makassar. Di atas kapal bernomor BC9001 itu, Thaufik dan Bilmar mendapatkan penjelasan singkat tentang kapal dan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. 

Selain kegiatan tersebut, pada tanggal 1 Maret 2013 yang lalu, bertempat di halaman Gedung Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat yang masih satu pagar dalam Kompleks Gedung Keuangan Negara Makassar, dilaksanakan Senam Bersama yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kantor vertikal yang ada di Kota Makassar. Cerahnya sinar mentari pagi, membuat suasana pertemuan ratusan pegawai Kementerian Keuangan di Makassar ini makin hangat. Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, antara unit eselon I Kementerian Keuangan tidak akan ada sekat, dapat selalu bersinergi dalam upaya menjalankan amanat dengan penuh integritas, profesional, dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dan selalu berupaya menuju kesempurnaan. 

(Nanang-KPKNL Makassar)

  

      

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini