Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Purwakarta Berhasil Lelang Aset PPA Sebesar Rp167,705 Miliar
N/a
Rabu, 02 Mei 2012 pukul 11:42:27   |   2603 kali

Purwakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta berhasil melaksanakan lelang aset properti yang sebelumnya dikelola oleh PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) atas permintaan Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi a.n Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada 25 April 2012 di KPKNL Purwakarta.

Lelang dibuka oleh Usen Irfan Shidik, Kepala KPKNL Purwakarta dan dilanjutkan aanwijzing oleh Hanafi Ruchyat selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang. Bertindak sebagai pejabat lelang adalah Tini Sugini S dan pejabat penjual adalah Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Direktorat Pengelolaan kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) Bovi.

Pelaksanaan lelang terhadap objek tersebut terdiri dari:

1.    Sembilan bidang tanah SHGB dengan luas keseluruhannya 730.085 m2 terdiri dari tujuh bidang tercatat atas nama PT Suksesprima Prabuwira dan dua bidang tercatat atas nama PT Asata Utama Electrical  Industries Limitid, terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, diikuti oleh 3 peserta yang dimenangkan oleh PT Istana Biker Indonesia dengan harga sebesar Rp159.380.000.000,00

2.    17 bidang tanah dalam satu hamparan seluas 342.905 m2 terdiri dari sembilan bidang tercatat atas nama PT Alam Multi Sari, terletak di Desa Lemahmulya, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, tiga bidang tercatat atas nama Lim Mei Mei terletak di Desa Lemahmulya, Kecamatan Klari, Kab. Karawang, dua bidang tercatat atas nama Lim Sin Seng terletak di Desa Lemahmulya, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dua bidang tercatat atas nama Lim Kok Kian terletak di Desa Cibolangsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, sebidang tanah tercatat atas nama 1. Kemal binti Bilan, 2. Artas bin Edjon, 3. Meri Bin Edjon, 4. Katmah Binti Edjon terletak di Desa Bengle, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, terhadap aset ini tidak ada yang menyetorkan uang jaminan maka lelang dinyatakan lelang Tidak Ada Penawaran (TAP).

3.    Sebidang tanah Nomor 77/Parungmulya tercatat atas nama PT Mira Karawang Jaya terletak di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, sebanyak 15 penyetor uang jaminan dengan nilai objek yang terjual dengan harga sebesar Rp8.325.000.000,00.

Dengan pelaksanaan lelang aset properti yang sebelumnya dikelola PT PPA ini berarti target pelaksanaan lelang KPKNL Purwakarta telah melampui target yang telah ditetapkan.(eka-saiful KPKNL Purwakarta).

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini