Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Mataram Tingkatkan Sinergi dengan Olahraga
N/a
Kamis, 21 Februari 2013 pukul 07:36:13   |   687 kali

MATARAM – Jumat pagi (16/2) saat jarum jam baru menunjukkan pukul 06.30 WITA, udara di seputaran kota Mataram masih terasa dingin, ditambah lagi sang surya yang seperti enggan beranjak dari peraduannya karena cuaca saat itu memang sedikit mendung. Namun, saat beberapa anak manusia masih meringkuk di bawah selimut tebalnya, keriuhan telah terjadi di Lapangan LPP RRI Mataram. Teriakan dan sorakan terdengar gegap gempita dari masing-masing pendukung tim yang bertanding. Di tengah lapangan tampak beberapa orang pegawai yang tergabung dalam tim voli Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram tengah berjuang melawan tim voli dari LPP RRI Mataram.

                                        

Pertandingan ini sendiri merupakan ajang lawatan KPKNL Mataram setelah seminggu sebelumnya KPKNL Mataram yang menjadi tuan rumah. Hampir seluruh pegawai KPKNL Mataram turut serta memeriahkan pertandingan tersebut. Selain beberapa orang yang ditunjuk memperkuat squad KPKNL Mataram, sebagian yang lain turut hadir untuk memberikan semangat. Candaan dan gurauan para pemain dan supporter dari kedua tim tak urung membuat suasana menjadi lebih hangat dan bersahabat.

KPKNL Mataram secara rutin melakukan kegiatan olahraga di Jumat pagi. Hal ini juga merupakan pengejawantahan dari instruksi Menteri Keuangan untuk melaksanakan jam krida olahraga. “Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, dari olahraga kita bisa belajar banyak hal dan nilai-nilai. Di antaranya Nilai-Nilai Kementerian Keuangan itu sendiri. Dari olahraga kita bisa belajar untuk berkomitmen, bertanggung jawab, kerja keras, dan bekerja sama. Dengan berolahraga badan jadi segar, pikiran juga jadi fresh, jadi kerja bisa optimal,” ujar Kepala KPKNL Mataram Syukri Asyhadhy. “Apalagi LPP RRI Mataram merupakan satuan kerja yang merupakan Kuasa Pengguna Barang Milik Negara (BMN). Jadi, dengan kegiatan ini kita juga bisa meningkatkan sinergi dengan stakeholders,” tambahnya.

Pihak LPP RRI pun menyambut dengan hangat kedatangan tim voli KPKNL Mataram. Kedatangan tim KPKNL disambut langsung oleh Kepala LPP RRI Mataram Hariyanto. “Kami sangat senang kedatangan tamu dari KPKNL. Kami berterima kasih sekali, di sela-sela kesibukan kerja yang padat, KPKNL masih mau meluangkan waktu. Pokoknya nanti kita jamu sebaik-baiknya. Pertandingan ini memang kami tunggu, sekalian jadi ajang balas dendam, soalnya kemarin kami dihajar di sana,” canda pria yang juga gemar olahraga ini.

Pertandingan yang berlangsung seru itu akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tim KPKNL Mataram dengan skor 2-1. Hal ini melanjutkan tren positif, setelah di kandang KPKNL Mataram juga berhasil menjungkalkan LPP RRI Mataram dengan skor telak 3-0. Menanggapi hasil positif ini, Syukri berharap dapat meningkatkan semangat para pegawai untuk berolahraga. “Sebenarnya, menang atau kalah bukanlah tujuan dari pertandingan ini, apalagi ini hanya pertandingan persahabatan. Yang kita cari di sini adalah meningkatkan keakraban antarpegawai serta keakraban dengan pihak lain.

Ditanya soal program olahraga selanjutnya, Syukri mengatakan akan terus mengolahragakan seluruh pegawai di KPKNL Mataram. “Pokoknya, olahraga harus tetap jalan terus, tapi dengan syarat kerjaan juga harus beres. Diharapkan dengan rutin berolahraga, akan meningkatkan kinerja kita sebagai pegawai,” jelasnya. (Aditya Agni – KPKNL Mataram)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini