Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Cermati Dokumen Kelengkapan Lelang
N/a
Senin, 22 September 2014 pukul 12:30:02   |   2221 kali

Parepare – Frekuensi lelang Pasal 6 UUHT dari tahun ke tahun menunjukkan tren semakin meningkat Khusus di wilayah kerja KPKNL Parepare jenis lelang tersebut menempati posisi teratas dalam pencapaian target frekwensi lelang. Guna meningkatkan kualitas pelayanan dan penyamaan persepsi terkait jenis lelang tersebut pada Selasa (16/09) bertempat di Aula Hotel Bukit Kenari Jalan Sudirman Parepare dilaksanakan Sosialisasi Lelang Eksekusi Hak Tanggungan dengan peserta pihak perbankan yang selama ini menjadi mitra KPKNL parepare .

Dalam acara tersebut hadir sebagai pembawa materi dari KPKNL Parepare yakni, Haryanto selaku Kepala Seksi Lelang Sutriadi dan Ersandy sebagai Pejabat Lelang, dan diikuti peserta dari kalangan perbankan  di wilayah Parepare, Kab.Barru, Kab.Pinrang Kab.Sidrap, Kab.Sengkang, Kab.Polewali serta Kab.Majene.

Pada pembukaan acara Kepala KPKNL Parepare, Sofyan menekankan perlunya mengetahui perbedaan lelang Hak Tanggungan dengan jenis lelang lain yang selama ini dipahami Pemohon Lelang, hal ini penting agar  tidak terdapat kekeliruan dalam pengajuan lelang nantinya .

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing pemateri seputar lelang Hak Tanggungan yang dirangkaikan dengan  sesi tanya jawab.

“Penetapan Nilai limit Lelang harus berdasarkan hasil penilaian dari Tim Penilai  Independen, khusus untuk lelang UUHT diutamakan Penilai yang bersertifikat MAPPI, karena bisa dipertanggungjawakan“ ujar Sutriadi  sebagai  narasumber dihadapan para stakeholder.

Lebih lanjut mantan Kepala Seksi HI Ternate ini menegaskan bahwa setiap Pemohon Lelang penting mencermati dan melengkapi persyaratan dokumen lelang sebelum diajukan, agar tidak menimbulkan permasalahan hukum karena lelang merupakan alternative terakhir dalam penyelesaian utang debitur.     

Para peserta tampak begitu antusias mengikuti acara dan menyampaikan harapan agar sosiliasasi serupa dapat terus dilakukan guna menyamakan persepsi dan mengupdate pengetahuan tentang perkembangan lelang sehingga keinginan pengguna jasa dapat berbanding lurus dengan regulasi yang ada pada akhirnya .

Di akhir acara yang ditutup oleh Haryanto mewakili Kepala KPKNL parepare mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta membuat acara ini  lebih bersemangat dan memohon maaf  jika dalam penyelenggaraan kegiatan ini  terdapat hal hal yang kurang berkenan. (teks:HI/Foto Nooralam).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini