Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Lantik Pimpinan 3 BUMN
N/a
Kamis, 11 September 2014 pukul 15:55:08   |   4674 kali

Jakarta - Perubahan kepengurusan dalam organisasi adalah sebuah dinamika yang harus dilewati, demikian halnya dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Lembaga. Perubahan manajemen merupakan suatu proses yang tidak dapat dihindari. Menindaklanjuti adanya perubahan manajemen pada BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, PT Geo Dipa Energi, dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, Direktur Jenderal Kekayan Negara (Dirjen KN) Hadiyanto mewakili menteri keuangan sebagai pembina ketiga BUMN dan Lembaga tersebut melantik beberapa komisaris dan direksi yang baru pada Kamis (11/9/2014). Acara ini dilaksanakan di Aula Lantai 5 DJKN yang diawali pembacaan keputusan pemberhentian dan pengukuhan dari komisaris dan direksi masing-masing perusahaan.

Setelah pembacaan keputusan, Dirjen KN memimpin pengambilan sumpah jabatan. Dirjen KN memberikan sambutan dan arahan, penandatanganan berita acara dilakukan oleh komisaris dan direksi yang dilantik. Dalam arahannya Dirjen KN menyampaikan ucapan terima kasih kepada komisaris dan direksi yang telah purna atas dedikasinya selama ini dan berharap untuk tetap memberikan masukan yang bersifat konstruktif terhadap perusahaan. Sedangkan untuk komisaris yang baru, Dirjen KN berpesan agar komisaris menjalankan perannya secara maksimal dalam hal pengawasan terhadap kinerja direksi. Selain itu, Dirjen KN juga berpesan kepada direksi untuk mengerahkan segala daya upayanya demi kemajuan perusahaan.

Sebelum acara ditutup, Dirjen KN  dan para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada komisaris dan direksi baru yang telah dilantik. Berikut daftar nama pejabat yang dilantik:

Dari PT SMI, Langgeng Subur sebagai komisaris, Wahyu Utomo sebagai komisaris, Iyan Rubiyanto sebagai komisaris, Bambang Setyogroho sebagai komisaris, Emma Sri Martini sebagai direksi, Darwin Trisna Djajawinata seagai direksi, Edwin Syahruzad sebagai direksi.

Dari PT PII Dirjen KN melantik Iskandar sebagai komisaris, sedangkan dari PT GDE Wisnu Wardhana dilantik menjadi direksi. 

Dari LPEI Dirjen KN melantik Dwi Wahyudi sebagai Direktur Pelaksana, Isnen Sutopo sebagai Direktur Pelaksana, Basuki Setyadjid sebagai Direktur Pelaksana, Omar Baginda Pane sebagai Direktur Pelaksana dan Arif Setyawan sebagai Direktur Pelaksana (Teks/foto: GKS/Pondra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini