Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semangat Kebersamaan Tetap Dipelihara
N/a
Rabu, 02 Juli 2014 pukul 15:38:23   |   985 kali

Makassar - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN Sulseltrabar-red) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Ngakan Putu Tagel memberikan sambutan pada acara morning call dan Menyambut Ramadhan 1435 H di Aula A’Bulo Sibatang GKN 2 Makassar pada Rabu (25/06). Kakanwil DJKN Sulseltarabar menyampaikan bahwa semangat kebersamaan, khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar yang telah terjalin dengan baik selama ini harus tetap dipelihara. Acara ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan pegawai, mengevaluasi capaian kinerja serta sebagai tindak lanjut surat Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Nomor S-2155/KN.1/2012 hal Morning Call.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Kepala Kanwil memberikan beberapa arahan. Urusan keyakinan adalah hak setiap individu maka sikap toleransi dalam beragama mesti ada karena sikap toleransi merupakan salah satu pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan adat istiadat. Sikap toleransi dalam bermasyarakat hendaknya terus dijaga dan dipelihara sehingga dapat tercipta suasana yang rukun dan damai.Sebagai mahluk sosial berkeyakinan, tujuan hidup kita adalah mencapai kebahagian dan kesempurnaan hidup,baik di dunia maupun di akhirat. Untuk mencapai tujuan tersebut maka perilaku kita mesti sesuai dan bercermin pada kitab suci kita masing-masing karena di situ terdapat rambu-rambu yang harus dan tidak harus kita lakukan. Sebagai contoh adalah harta yang kita miliki. Harta yang kita miliki mesti diperoleh dengan cara yang benar dan tidak melanggar hukum baik hukum negara maupun agama. Selain cara mendapatkannya, penggunaan harta tersebut juga mesti dengan cara yang baik dan benar. 

Pada bulan Juni dan Juli tahun ini pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar akan melakukan Rekonsiliasi BMN bersaman dengan bulan suci Ramadhan dan melaksanakan hak memilih Capres/Cawapres. Pada bulan Ramadhan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa tentunya membutuhkan suasana ketertiban, keamanan, dan kedamaian. Dalam pelaksanaan pilpres Ngakan Putu Tagel mengharapkan para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sulseltrabar tetap menjunjung tinggi netralitas.Perbedaan  adalah hal wajar namun jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan gejolak.

Sampai dengan akhir triwulan dua pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) masih cukup memprihatinkan. Untuk itu Ngakan Putu Tagel mengharapkan kepada seluruh Kepala KPKNL di lingkungannya untuk lebih meningkatkan kinerja. Kepala Kanwil juga  meminta Kepala Bidang untuk mengawal dan membantu terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh KPKNL terkait dalam pencapain IKU. Pencapaian IKU menjadi tanggung jawab seluruh pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar. Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar menaruh perhatian dan harapan pada KPKNL Makassar karena memiliki potensi dan pengaruh sangat besar dalam pencapaian IKU. Baik buruknya IKU Kanwil DJKN Sulseltrabar di tahun 2014 ini sangat dipengaruhi oleh capaian IKU KPKNL Makassar.

Kabag Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar Agus Suryantodan memandu morning call yang dihadiri oleh para pejabat esselon III, dan Esselon IV serta pelaksana dari Kanwil DJKN Sulseltrabar dan KPKNL Makassar. (teks dan foto oleh asdarsahlin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini