Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
NKO Triwulan I Tembus 51,13%
N/a
Jum'at, 02 Mei 2014 pukul 09:27:11   |   1405 kali

Jayapura - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura menggelar rapat dalam rangka evaluasi atas capaian kinerja Triwulan I dan pembahasan persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)  (28/04) yang rencananya diadakan pada bulan Mei 2014. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan KPKNL Jayapura. Kepala KPKNL Jayapura Yohanes Herry Prihatin memimpin acara yang diadakan secara rutin ini guna memotivasi para pegawai serta mengukur eksistensi dan kualitas pelayanan KPKNL Jayapura bagi stakeholders-nya.

Setelah pembukaan, acara diisi dengan penyampaian progress capaian dan rencana kerja dari masing-masing Seksi dan Subbag yang di awali oleh Kepala Seksi  Kepatuhan Internal Selaku Mitra Manajer Kinerja Organisasi yang menyampaikan Laporan Capaian Kinerja Triwulan I tahun 2014. Dilanjutkan berturut-turut Kasie PKN, Kasie Pelayanan Lelang, Kasie Pelayanan Penilaian, Kasie Piutang Negara, Kasie HI dan terakhir oleh Kasubag Umum yang memaparkan progress masing-masing seksi berikut kendala-kendala yang dihadapi. Beberapa langkah terobosan yang telah dilakukan yaitu pada seksi lelang yang telah melakukan upaya jemput bola ke instansi-instansi pemerintah dan perbankan terkait lelang penghapusan BMN, Barang rampasan/sitaan, dan lelang Hak Tanggungan. Seksi Penilaian melakukan kerjasama dengan Pemda setempat, sementara itu di seksi Piutang Negara setelah selesai melakukan proses pengembalian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) terobosan yang dilakukan yakni melakukan penggalian potensi ke K/L  lainnya. Adapun Seksi PKN gencar melakukan koordinasi dan membina kerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) setempat guna memudahkan pelayanan rekon dengan satker-satker yang letaknya jauh dari lokasi KPKNL Jayapura. Selain itu beberapa current issue yang dibahas meliputi masalah penyelesaian target road map Piutang Negara, pelaksanaan lelang melalui email, sertifikasi BMN berupa tanah, utilisasi BMN dan rekonsiliasi data Barang Milik Negara (BMN), perbaikan kualitas Penilai, pemberdayaan dan peningkatan peran Unit Kepatuhan Internal serta pemetaan pegawai, dan penyerapan anggaran.

“Secara umum Capaian Kinerja Triwulan I Tahun 2014 KPKNL Jayapura telah tercapai bahkan melebihi target sedangkan untuk Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kemenkeu Three KPKNL Jayapura Triwulan I tahun 2014 telah mencapai 51,13 %”, ujar Yohanes. “Terus bangun sinergi dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas  fungsi sehari-hari meskipun kita di wilayah paling timur Indonesia.” imbuhnya. Meningkatkan pelayanan kepada stakeholders dengan membangun kebersamaan, sinergi lintas seksi sebagai bentuk terobosan mensiasati jumlah SDM yang dimiliki dengan mengoptimalkan SDM yang ada.  Selain itu juga beliau berpesan untuk terus menjalin dan meningkatkan komunikasi yang lebih baik antar seksi KPKNL  Jayapura  dengan Kanwil Papua dan Maluku serta stakeholders pada wilayah kerja KPKNL Jayapura. (Teks/Foto : Joko Surono /Adruriawan, Seksi HI KPKNL Jayapura).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini