Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Bukittinggi Akselerasi Laporan Kinerja
N/a
Rabu, 16 April 2014 pukul 13:46:40   |   810 kali

Bukittinggi – Menindaklanjuti hasil monitoring bulanan laporan kinerja dari Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri (Kanwil DJKN RSK), Tim Kanwil DJKN RSK dan KPKNL Bukittinggi menggelar rapat konsolidasi dan akselerasi pemanfaatan aplikasi laporan kinerja dan pemasangan video conference di KPKNL Bukittinggi (16/04).

Unsur pembinaan dan konsolidasi ini sangat penting mengingat semua seksi teknis di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) perlu memahami dan memanfaatkan aplikasi laporan kinerja sesuai Kep-157/KN/2013. Aplikasi ini dibuat sebagai upaya untuk penyeragaman alur, bentuk, dan batas waktu pengiriman laporan kinerja. Sifat paperless dari aplikasi ini sekaligus juga menghemat pelaporan dalam bentuk kertas.

Hartanto menyatakan bahwa laporan yang telah diunggah di aplikasi ini akan menghasilkan informasi yang memudahkan pimpinan untuk kepentingan strategis pengambilan keputusan. Sebelum adanya aplikasi ini, tiap direktorat mengelola laporan untuk kepentingan unit masing-masing di mana laporan dikirim secara hardcopy. Pengiriman laporan hardcopy ini memunculkan kendala bagi pihak Kanwil maupun Kantor Pusat untuk merekam kembali atau mengkompilasi dari laporan fisik menjadi file elektronik.

Selanjutnya, dalam rangka pengamanan informasi, khusus untuk KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN RSK, masing-masing kantor diinstruksikan untuk menyimpan file elektronik laporan di fasilitas Dropbox Kanwil DJKN RSK. File-file yang tersimpan di Dropbox ini merupakan cadangan yang dapat diakses oleh siapa saja yang berada di lingkungan kerja Kanwil DJKN RSK.

Kanwil DJKN RSK telah melakukan akselerasi di semua bidang. Dengan moto “cepat dan akurat”, semua KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN RSK diharapkan untuk menjadi yang terdepan dalam hal pelaporan kinerja. (Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Zilmi, Narasumber: Hartanto, Editor: Timothée Malye)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini