Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN DKI Jakarta : Mutasi Adalah Hal Yang Biasa
N/a
Sabtu, 05 April 2014 pukul 14:47:57   |   1703 kali

JakartaSeperti kata pepatah “setiap pertemuan pasti ada perpisahan”, cepat atau lambat pasti perpisahan itu akan terjadi. Hal itulah yang dirasakan oleh pegawai di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta. Dengan diliputi suasana penuh haru, di Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, Jalan Prapatan Nomor 10, Jakarta Pusat, pada 27 Maret 2014, Kanwil DJKN DKI Jakarta menyelenggarakan acara penyambutan Pejabat Eselon IV yang baru dan pelepasan Pelaksana yang mengalami mutasi. Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta I-V. Mengawali acara ini, seluruh pejabat dan pegawai yang hadir menyanyikan lagu Mars DJKN yang terdengar menggelora memenuhi ruangan pendopo.

Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Try Intiaswati berkenan membuka acara dengan memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan tentang tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk menyambut Pejabat Eselon IV baru dan melepas staf pelaksana yang mutasi. “Mutasi adalah hal yang biasa. Semua pasti akan mengalami mutasi,” ujar Try. Kakanwil menambahkan bahwa jauh dekatnya seorang pegawai ditempatkan merupakan suatu kewajiban bagi pegawai untuk mematuhi dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

Kakanwil menyampaikan pula bahwa bagi staf pelaksana yang mengalami mutasi agar jangan memandang mutasi ini sebagai hal yang tidak menyenangkan, hendaknya mutasi dipandang sebagai hal yang mesti dijalankan sebagai rangkaian dinamika kehidupan karena merupakan program dan kebijakan Kantor Pusat DJKN. “Mutasi harus dipahami sebagai pengalaman hidup yang baik dan pelajaran yang berharga bagi diri kita,” ungkap Kakanwil. Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan arahannya dengan memberikan motivasi kepada seluruh hadirin terutama staf pelaksana yang mengalami mutasi agar dapat mengambil hikmahnya atas mutasi yang dialami. “Kita harus tetap berusaha agar kita selalu bermanfaat untuk diri kita sendiri, orang lain, dan organisasi,” lanjut Try.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih kepada staf pelaksana yang akan meninggalkan lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta atas kerja sama dan kerja keras selama ini yang membantu memberikan kontribusi dalam menghasilkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN DKI Jakarta dengan kriteria sangat baik. “Kepada staf pelaksana yang mutasi, selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Bagi pejabat Eselon IV yang akan menduduki jabatannya di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, diharapkan kerja sama, kerja keras, dan sinerginya demi berjalannya tusi dan peningkatan kinerja di kantor masing-masing dengan lebih baik,” tutup Kakanwil, yang disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Usai sambutan dan arahan dari Kakanwil, acara dilanjutkan dengan penyambutan Pejabat Eselon IV. Acara diisi dengan pesan dan kesan oleh Pejabat Eselon IV yang masuk ke Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yang diwakili oleh Apri Eko Isnanto, yang menjabat Kepala Seksi Penilaian II Kanwil DJKN DKI Jakarta (sebelumnya menjabat Kepala Seksi Bimbingan Lelang II Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat). Dilanjutkan pesan dan kesan oleh staf pelaksana yang mengalami mutasi keluar. Diwakili oleh Yandi Waseso Sujito yang mengalami mutasi ke KPKNL Bandung (sebelumnya Pelaksana pada KPKNL Jakarta I).

Setelah pesan dan kesan, acarapun dilanjutkan dengan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan oleh Kakanwil kepada staf pelaksana yang mengalami mutasi, yang kemudian dilanjutkan pemberian ucapan selamat datang kepada Pejabat Eselon IV dan selamat jalan kepada staf pelaksana yang mutasi oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Tampak suasana haru terlihat mengiringi acara salam-salaman ini, bahkan ada beberapa pegawai yang menitikkan air mata melepas kepergian rekan satu kantornya. Usai acara salam-salaman, demi mencairkan suasana yang haru menjadi suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan, acarapun dilanjutkan dengan ramah tamah yang dirangkai dengan santap pagi bersama. (Penulis : Harry Budiarto, Bidang KIHI; Foto : Dian M. Gufron)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini