Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sekretaris DJKN Kunjungi Kanwil DJKN Suluttenggomalut
N/a
Kamis, 03 April 2014 pukul 11:37:44   |   534 kali

Manado - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Sesditjen DJKN) Dodi Iskandar  melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) pada 21 Maret 2014. Pada kesempatan itu Sesditjen Dodi Iskandar menyempatkan diri melihat ruangan kerja para pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

Acara diawali sambutan oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Mahmudsyah, memaparkan profil kantor Kanwil DJKN Suluttenggomlaut serta capaian kinerja tahun 2013 dan progres capaian kinerja sampai Februari 2014. Mahmudsyah memaparkan bahwa capaian kinerja pada tahun 2013 hampir seluruhnya berwarna hijau. Meskipun ada satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berwarna merah dan kuning namun secara keseluruhan Nilai Kinerja Organisasi pada tahun 2013 sebesar 111,83%

Untuk Capaian Kinerja dilakukan evaluasi setiap bulannya. Sedangkan mengenai progres Capaian Kinerja sampai dengan Februari 2014 Indikator Kinerja Utama (IKU) realisasinya telah melampaui 100%. Tentunya dengan evaluasi yang di lakukan setiap bulannya target 2014 yang di amanatkan pada Kanwil DJKN Suluttenggomalaut pada akhir tahun 2014 di harapakan dapat direalisasikan dengan baik. Dalam rangka mendukung Transformasi Kelembagaan Kanwil DJKN Suluttenggomalut mulai tahun 2014 mencangkan program Inovasi yang di kelompokan menjadi “3 P” yaitu Personal Inovasi, Proses Inovasi dan Produk Inovasi.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Sesditjen Dodi Iskandar. Dalam pengarahannya Dodi menyampaikan mengenai Transformasi Kelembagaan yang akan dilakukan oleh Kementerian Keuangan c.q DJKN dengan tujuan membentuk organisasi yang efektif dan efisien serta memenuhi prinsip Good Governance dalam memberikan pelayanan kepada stokeholders. Menanggapi masalah capaian kinerja, Dodi mengatakan Kanwil DJKN Suluttenggomalut capaiannya sampai dengan Februari 2014 sangat baik. Kemudian Dodi memberikan pengarahan tentang mutasi yang akan memberikan kepastian bahwa seseorang yang  berada di suatu tempat dia akan pindah ke tempat lain dan tidak akan menetap di tempat tersebut.

Values Kementerian Keuangan yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan diformulasikan dari segenap unsur Kementerian Keuangan, sehingga diharapkan menjadi roh dan spirit bagi seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk mencapai visi dan misi organisasi.

Di akhir sambutannya Dodi berpesan kepada  semua pegawai agar tetap bekerja dengan semangat dan bersinergi dan teman-teman yang mutasi agar menghadapi dengan senyum dan melakukan yang terbaik di tempat baru serta Nilai-Nilai Kementerian Keuangan juga harus senantiasa dijaga dan dijalankan. Setelah pengarahan, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.  (Teks: Nela Pratiwi, Foto: Setyo Widodo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini