Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil IX DJKN Semarang: Terus Implementasikan Semangat Ramadhan
N/a
Senin, 10 September 2012 pukul 11:38:04   |   754 kali

Semarang – “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan”. Kalimat tersebut mengawali sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) IX Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Semarang Suhadi pada acara halal bihalal dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1433H pada tanggal 30 Agustus 2012 di Semarang.

Mengusung tema “Dengan Semangat Saling Memaafkan, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Hubungan Tali Silaturahmi Dalam Kebersamaan Yang Lebih Indah”, acara tersebut dihelat di aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Semarang II dan dihadiri oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil IX DJKN dan KPKNL Semarang.

Turut hadir pula para mantan pejabat dan pegawai Kanwil IX DJKN Semarang yang telah memasuki masa purna tugas beserta ibu-ibu Dharma Wanita. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 133-136 oleh Moh. Rohman dan sari tilawah oleh Kalimatu Masruroh.

Dalam sambutannya, Suhadi mengatakan bahwa meskipun Ramadhan telah berakhir, semangat Ramadhan agar tetap diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar kita menjadi pribadi yang kuat, tangguh, dan toleran, sehingga berpengaruh pada peningkatan kinerja.

Apa yang telah ditetapkan oleh pimpinan agar dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut, Suhadi menyampaikan bahwa dalam penghasilan kita ada sebagian yang harus disisihkan baik berupa zakat, infaq, maupun shodaqoh. Sebagaimana diketahui bersama bahwa akan ada rencana renovasi masjid Sholahuddin yang ada di lingkungan GKN Semarang II. Suhadi mengajak seluruh pejabat dan pegawai untuk bersama-sama menginfaqkan sebagian dari rizki guna pembangunan masjid tersebut.

Di akhir sambutannya, Suhadi mengucapkan Taqabbalallahu minna waminkum, selamat hari raya Idul Fitri 1433 H, mohon maaf lahir dan batin, dengan harapan semoga kita bisa bertemu kembali dengan Ramadhan yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Khairul Amin yang mengupas tentang ayat yang telah dibaca di awal acara, diselingi dengan canda yang membuat suasana menjadi penuh tawa. Puncak acara ditandai dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan seluruh pejabat dan pegawai Kanwil IX DJKN Semarang dengan Kepala Kanwil yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Ibu Suhadi, diiringi dengan alunan lagu-lagu religi oleh Asosiasi Nasyid Nusantara Jawa Tengah. (Lara Atika Pratiwi, Kanwil IX DJKN Semarang | Edit: Qori-HumasDJKN)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini