Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Grading Sebagai Pengukuran Kinerja Pegawai
N/a
Senin, 24 Maret 2014 pukul 07:36:01   |   2082 kali

Surabaya – Pada Jumat, 21 Maret 2014, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya menerima pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur M. Djalalain bersama Kepala Bagian Umum Hendri Daniel Tobing yang diikuti oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya di Aula KPKNL Surabaya GKN I Lantai 6 Surabaya.

Acara ini diawali oleh sambutan Kepala KPKNL Surabaya Wildan Ahmad Fananto yang memberikan ucapan selamat datang di KPKNL Surabaya kepada Kakanwil DJKN Jawa Timur beserta Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur. Dalam sambutannya, Wildan Ahmad Fananto menjelaskan penentuan grading pegawai dengan mengadakan rapat sidang oleh para pejabat Kepala Seksi dan Kepala Kantor yang mana penentuan grading didasarkan pada evaluasi capaian kinerja pegawai dan pengukuran kinerja pegawai sebagai bahan untuk menaikkan grading, menurunkan atau mempertahankan grading yang semula. Wildan juga menjelaskan bahwa grading adalah bukan hak dari pegawai, dimana grading ini merupakan pengukuran evaluasi capaian kinerja masing-masing pegawai yang dapat dinilai oleh atasannya yang kemudian dapat diusulkan untuk dinaikkan, diturunkan atau masih tetap.

Pada kesempatan yang sama Wildan Ahmad Fananto memberikan motivasi untuk seluruh pegawai agar meningkatkan kinerja sehingga atasan dalam melakukan penilaian dan evaluasi terhadap capaian kinerja ini dapat memberikan masukan yang baik terhadap pengukuran grading yang layak diperoleh oleh pegawai yang bersangkutan. Dalam kesempatan ini, Wildan Ahmad Fananto menjelaskan ada pegawai yang grading dinaikkan karena sudah layak dinaikkan sesuai dengan evaluasi kinerjanya, dan ada yang masih tetap karena sudah tidak dapat dinaikkan berdasarkan ketentuan dalam peraturan kepegawaian.

Pada kesempatan selanjutnya, dalam pengarahannya Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur M. Djalalain yang menyampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa KPKNL Surabaya pada periode tahun yang lalu tahun 2013 mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kantor Wilayah sebagai kantor yang tertinggi dalam pencapaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yaitu sebesar 117,65% dan mendapatkan rangking I pada tingkat Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, sehingga Kakanwil DJKN Jawa Timur sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pegawia dan pejabat KPKNL Surabaya. Dalam memperoleh NKO yang sangat baik ini sangatlah tidak mudah kecuali ada komitmen dari seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya, sehingga nilai ini dipastikan adanya kontribusi dari seluruh pegawai dan pejabat KPKNL Surabaya. Kerjasama dan komitmen pegawai/pejabat KPKNL Surabaya tumbuh dengan sangat baik sehingga KPKNL Surabaya terpilih sebagai sebagai kantor yang menuju pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) yang mewakili DJKN dalam penilian yang diselenggarakan oleh Menteri Pendayaan Aparatur Negara (Menpan).

Pada kesempatan ini, M. Djalalain mempertegas bahwa untuk menyukseskan sebagai wakil DJKN sebagai peserta lomba penilaian WBK/WBBM, maka KPKNL Surabaya harus benar-benar menjalankan pola pembangunan menuju zona integritas yang mampu secara efektif mencegah dan memberantas korupsi.

Pada kesempatan terakhir, M. Djalalain membagikan grading kepada seluruh pegawai KPKNL Surabaya dengan memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang memperoleh kenaikan grading dan memberikan pesan agar seluruh pegawai agar selalu meningkatkan kinerjanya secara profesional. (Penulis: Hasim Rokhmat H./Fotografer:Andi Hakim A.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini