Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Selalu Membawa Berkah dan Anugerah
N/a
Selasa, 18 Maret 2014 pukul 09:51:34   |   1416 kali

Madiun - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur M. Djalalain didampingi Kepala Bagian Umum Daniel Tobing dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Guntur Riyanto mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun pada 6 s.d. 7 Maret 2014. Ada beberapa agenda utama dalam kunjungan kerja kali ini, yaitu menyerahkan sebanyak dua unit rumah negara eks Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun kepada KPKNL Madiun, koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun, penyuluhan kepada seluruh pegawai KPKNL Madiun, dan meninjau lokasi aset idle KPPBC Tipe Pratama dan Rumah Negara eks KPP Pratama Madiun.

Kegiatan hari pertama dimulai dengan penyuluhan kepada seluruh pegawai KPKNL Madiun. Mengawali sambutannya, Kepala KPKNL Madiun Sigit Budi Prabowo menyampaikan terimakasih atas kesediaan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur beserta staf mengunjungi KPKNL Madiun yang memerlukan waktu perjalanan darat cukup lama yaitu antara empat sampai lima jam. Sigit juga menyampaikan bahwa setiap kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur selalu membawa berkah dan anugerah. Pertama, KPKNL Madiun mendapatkan BMN berupa sebidang tanah yang di atasnya berdiri dua unit rumah negara eks milik KPP Pratama Madiun. Kedua, cukup banyak pelaksana yang mendapatkan kenaikan grading. Ketiga, Sigit yakin kedatangan beliau ini akan memperlancar pengajuan permohonan KPKNL Madiun mengalih statuskan aset idle KPPBC Tipe Pratama Madiun menjadi Rumah Negara dan Gudang Arsip/BMN kepada KPKNL Madiun. Keempat, memperlancar proses sertifikasi tanah dengan koordinasi dengan Kantor Pertanahan setempat. Sigit juga meminta agar seluruh pelaksana tidak hanya bersyukur saja atas kenaikan grading yang diterima, namun harus diimbangi dengan peningkatan kinerja yang ditunjukkan dengan disiplin kerja, lebih fokus pada pekerjaan, lebih bertanggungjawab dan berusaha segera menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

M. Djalalain, membuka sambutan dengan menyampaikan bahwa selama dua kali kunjungannya ke Madiun, ternyata agenda tugas utamanya memang ke KPKNL Madiun. Sementara di tempat lain kebetulan bersamaan dengan acara pertemuan dengan Penyerah Piutang, BPN, dan sebagainya. Dalam kunjungan kerja kali ini Kanwil DJKN Jawa Timur menyerahkan dua rumah negara eks KPP Pratama Madiun untuk segera disiapkan usulan biaya rehabnya ke kantor Pusat DJKN, sehingga segera dapat dimanfaatkan. Kepada para pelaksana pada khususnya, M. Djalalain berpesan agar selalu meningkatkan kinerjanya, disiplin kerjanya, apalagi baru saja mendapatkan surat kenaikan grading pelaksana. M. Djalalain juga berpesan agar KPKNL Madiun juga segera menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani sebagaimana KPKNL Surabaya yang diusulkan Kantor Pusat DJKN menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2014.

Setelah selesai pengarahan, rombongan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dan Kepala KPKNL Madiun melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun. M. Djalalain berharap agar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun dapat memperlancar sertifikasi tanah yang ditargetkan pada tahun ini dan apabila terdapat kendala yang mengakibatkan terhambatnya proses sertifikasi tanah segera memberitahukan KPKNL Madiun sehingga dapat segera dicarikan penggantinya. Saikun, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun menyampaikan bahwa hubungan dengan KPKNL Madiun selama ini sangat harmonis. Saikun berjanji bahwa apabila ada kendala dalam proses sertifikasi akan segera memberitahukan kepada KPKNL Madiun.

Pada hari kedua, rombongan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dan Kepala KPKNL Madiun meninjau lokasi aset idle Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Madiun di tiga lokasi di Madiun dilanjutkan meninjau lokasi dua unit rumah negara eks milik KPP Pratama Madiun yang telah diserahterimakan kepada KPKNL Madiun. M. Djalalain berpesan kepada Kepala KPKNL Madiun agar segera berkoordinasi dengan Bagian Keuangan dan Bagian Perlengkapan Sekretariat DJKN sehingga rehab kedua rumah negara tersebut bisa segera dilaksanakan. (Naskah : Fredhy Gunawan, Foto : Fredhy Gunawan/Widi Prasetyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini