Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Pelayanan, Tingkatkan Prestasi
N/a
Rabu, 12 Maret 2014 pukul 08:46:44   |   1303 kali

Banda Aceh – Selasa, 11 Maret 2014, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh (Kanwil DJKN Aceh) Joko Prihanto melantik empat pejabat eselon IV sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor: Kep-05/KN/UP.11/2014 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon IV di Lingkungan DJKN. Turut hadir pada acara hari itu para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Aceh, serta para staf pada Kanwil DJKN Aceh.

Dalam sambutannya, Joko menekankan kembali salah satu tujuan transformasi kelembagaan. “Sebagai aparatur negara, dalam rangka transformasi kelembagaan yang intinya menuju pada kesempurnaan, kita harus dapat melayani, meningkatkan kepuasan stakeholders kita”, jelasnya. Kanwil DJKN Banda Aceh memiliki sekitar 1.400 satuan kerja (satker) yang ada di wilayah kerjanya, Joko berpesan agar tidak cepat berpuas diri atas capaian dan pelayanan baik yang telah diberikan.

Terkait Nilai Kinerja Organisasi (NKO) tahun 2013, Joko memberitahukan bahwa walaupun nilai NKO tahun 2013 sebesar 115,18% tidak jauh dari NKO tahun 2012 sebesar 115,46% yang menduduki peringkat pertama dari seluruh Kanwil DJKN, namun Kanwil DJKN Aceh pada tahun 2013 hanya menduduki peringkat lima. “Ini artinya ritme kerja kita tidak boleh biasa saja, harus responsif, kritis dan kreatif dalam bekerja” tegasnya. Harapan Joko di tahun 2014, Kanwil DJKN Aceh dapat bangkit kembali memperoleh peringkat satu dalam perolehan NKO. Selain itu, penunjukkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara  (KPKNL) Banda Aceh sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun ini merupakan satu hal yang membanggakan dan menjadi motivasi untuk meraih capaian kinerja yang lebih baik. Namun demikian Joko berpesan agar tidak cepat berpuas diri.

Di akhir acara, selain menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Aceh, Joko juga mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan untuk mencapai prestasi kerja yang lebih baik. (Narasi dan foto: Dedy Widia Hananto).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini